17 Agustus Ini Denny Triyugo Rencananya Turun di Seri III ARRC Autopolis, Jepang

Motorplus - Senin, 11 Agustus 2014 | 16:26 WIB

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, mewakili seluruh jajaran menajemen PT Astra Honda Motor mengungkapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya pembalap berprestasi binaan AHM yaitu Denny Triyugo Laksono. Rider kelahiran 26 September 1988 itu menginspirasi banyak pembalap-pembalap muda Indonesia untuk berprestasi dan mewujudkan mimpi di dunia balap.

"Kami kehilangan pembalap muda berbakat yang potensial mengharumkan nama bangsa di kancah balap nasional maupun internasional. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan. Sebagi pembalap, kami mengenang Denny sebagai pribadi yang santun, disiplin, serta cepat belajar. Para pembalap muda Honda lainnya dapat mencontoh prestasi dan semangat balapnya." imbuh Margono.

Kesedihan mendalam juga dirasakan pembalap binaan AHM lainnya, seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Faridz, Aditya Pangestu, Iswandi Muis, Gerry Salim dan pebalap lainnya. Terutama Dimas Ekky yang kini berjuang bersama Denny di ajang ARRC kelas supersport 600 cc serta Iswandi Muis yang jadi rekan seperjuangan sepanjang 6 seri ADC 2013 digelar.

Denny Triyugo gabung sebagai pebalap andalan AHM sejak 2012 dalam naungan Astra Racing Team (ART). Almarhum telah mengukir prestasi di ajang Kejurnas 250 cc Indospeed Racing Series (IRS), podium tertinggi ajang balap internasional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC), posisi 4 besar kelasemen Asia Dream Cup pada akhir tahun 2012.

Denny juga memperkuat kemampuan balapnya di ajang internasional All Japan Championship di Jepang tahun 2013. Berbekal kompetensi balap yang semakin terasah, tahun ini Denny dipercaya bertarung di ajang balap nasional Indoprix kelas 110 cc dan 125 cc, serta Kejurnas 600cc IRS. Tak hanya itu, Denny pun terjun dalam ajang balap internasional ARRC kelas supersport 600cc bersama Dimas Ekky Pratama di bawah naungan Astra Honda Racing Team.

Di awal Agustus lalu, Denny sempat menjalani sesi latihan ARRC di sirkuit Autopolis, Jepang sebelum memacu motor CBR600R yang akan dikendarai untuk tarung di seri III yang akan berlangsung 17 Agustus mendatang. Sepulang dari Jepang, pembalap asal Probolinggo, Jawa Timur itu kembali ke Tanah Air untuk menjalani sesi latihan Indoprix pada Sabtu (9/8) kemarin.

Namun takdir berkata lain. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu menghembuskan nafas terakhir pasca alami kecelakaan di sesi latihan kejuaraan balap Indoprix di sirkuit Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor. Denny yang terjatuh harus segera di bawa ke rumah sakit Pertamedika, Sentul. Berdasarkan pemeriksaan dokter, Denny dinyatakan alami cedera otak dan dilalukan penanganan operasi secepatnya. Namun kondisinya semakin buruk hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu dini hari (10/8) pukul 04.25 WIB.

Dengan berpulangnya Denny, Indonesia kehilangan pembalap berprestasi yang sudah menorehkan beragam prestasi nasional maupun internasional di bawah tempaan AHM. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.