Tiger Semarang Club, Bikin Baksos yang Beda Dari Biasanya

Motorplus - Selasa, 26 Agustus 2014 | 21:28 WIB

Acara rutin TSC

Eits, bukber on the street atau sahur on the street, sepertinya hal yang biasa di dengar di bulan suci Ramadhan. Tapi, sobat mungkin baru dengar kalau donor darah on the street. He,he,he...

Nah, Tiger Semarang Club (TSC) menggelar baksos dengan tema tersebut. Acara itu, berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Berlokasi di Jl. Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah bulan lalu. Tak sedikit dari anggota komunitas pecinta Honda Tiger yang mendonorkan sebagian darahnya.

“Sebenarnya, acara ini adalah acara atau agenda baksos tahunan di setiap bulan Ramadhan. Jadi, setiap tahunnya pasti kami gelar,” ungkap Yodha Citra Nugraha selaku divisi rumah tangga dari TSC.

Bergiliran mendonorkan darah

Komunitas yang berdiri 16 Agustus 2001 silam, hingga kini sudah memiliki 179 anggota. Mereka, menilai baksos seperti ini sebagai sebuah kegiatan positif. Menurut Yodha lagi, kegiatan itu dimulai sekitar pukul 20.00 dan baru rampung sekitar pukul 23.00 malam.

Maklumlah, peminat pendonor darah lumayan banyak. Sampai sekitar 50 orang. Terlebih, sebagian proses donornya dilakukan di dalam bus yang tempatnya terbatas. Jadi, butuh waktu lebih deh untuk terima giliran donor. Hahaha...

Asyiknya lagi, tak hanya dari TSC saja yang akhirnya meramaikan event tersebut. Tetapi, ada juga klub motor lain. Termasuk warga yang kebetulan ada di sekitar lokasi juga ikut mendonorkan darahnya. Mantap bro, selain ibadah juga bikin badan lebih sehat. Ayo, mana nih klub lain? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.