Yamaha MT-07 dan MT-09 Ikut Jadi Buruan

Motorplus - Selasa, 2 September 2014 | 19:19 WIB

Siap menjadi penyegar jika benar didatangkan ke Indonesia

Salah satu model naked lainnya yang banyak diperbincangkan oleh bikers dunia, Yamaha MT-07 dan MT-09 yang belum lama di luncurkan. Desain kedua motor ini kental akan nuansa agresif dan gahar khas tampilan motor bergaya street fighter.

Dilihat lebih teliti, desain MT-07 dan MT-09 begitu identik. Memperlihatkan otot yang kekar dibagian depan, namun meruncing ke bagian belakang. Model rangkanya sedikit berbeda. MT-07 mengusung rangka full tubular. Sedangkan MT-09 mengawinkan deltabox dengan rangka tubular. 

MT-07 dibekali mesin berkapasitas 689 cc inline dua silinder. Mesin diklaim mampu menyemburkan power maksimal 74 hp/9.000 rpm. Torsinya juga tidak main-main, ada di angka 65 Nm/6.500 rpm. Kebayang kan bakal sangarnya MT-07 ini saat berakselerasi.

Sang kakak MT-09, mengusung kapasitas mesin 849 cc inline tiga silinder. Dari data yang dikeluarkan Yamaha, motor ini punya power jauh lebih besar dari si adik MT-07. Power maksimalnya mencapai 115 hp/10.000 rpm. Sedangkan besar torsinya mencapai 88 Nm/8.500 rpm. Power dan torsinya seimbang dengan kesan gahar dari desainnya.

Menurut info dari sumber motorplus-online.com, ada kemungkinan dua petarung jalanan Yamaha ini akan masuk ke Indonesia. Jika benar, tentu persaingan moge bergenre street fighter akan lebih hangat. Sebab, saat ini masih cukup jarang produsen yang bermain pada segmen ini di tanah air.

MT-07 jika benar datang bisa langsung head to head dengan Kawasaki ER-6N yang saat ini anteng bermain sendirian. Sedangkan MT-09, bisa menantang kesangaran Kawasaki Z800 yang sudah terlebih dahulu hadir. Setuju nggak sob kalau diboyong ke sini? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.