Helm yang Dipakai Alm. Denny Berupa Prototyope Berspesifikasi Tinggi dari Standar Homologasi Nasional

Motorplus - Selasa, 19 Agustus 2014 | 11:41 WIB

Pentingnya standar perlengkapan keselamatan

Mencuat soal pentingnya kualitas safety gear dalam peristiwa meninggalnya pembalap Astra Motor Racing Team (ART), Denny Triyugo Laksono. Dari hasil CT Scan RS Pertamedikan, adanya pendarahan di seputar batang otak almarhum. 

Henry Tedjakusuma, Direktur Marketing PT Tarakusuma Indah (TI), produsen helm yang menjadi salah satu sponsor tim ART menyebutkan helm yang digunakan Denny saat balapan seri III IndoPrix yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, minggu lalu (9-10/8) merupakan helm yang sudah terhomologasi.

"Helmnya belum dilabeli, masih berupa prototyope. Namun spesifikasi yang dimiliki jauh lebih tinggi dari standar homologasi nasional," jelasnya dalam pertemuan dengan motorplus-online.com, di kantor TI, Tomang, Jakarta Barat, minggu lalu,

Ia menyebutkan dalam balapan, pihaknya menyediakan tiga helm yang digunakan oleh pembalap. "Jika satu rusak atau tak layak karena jatuh, maka akan segera diganti. Dalam kejadian ini, informasinya Denny jatuh beberapa kali dan saya melihat tiga helm itu sudah ada gores akibat jatuh," ungkap pria berkacamata ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.