Upgrade Honda CBR 250R

Motorplus - Senin, 6 Oktober 2014 | 20:20 WIB

Bengkel Sportisi Motorsport (SM) di Rawamangun, Jakarta Timur, sering tangani upgrade perfroma Honda CBR 250R yang enggak mau ribet. “Biasanya saya sodorkan part bolt on. Mulai aplikasi piggyback atau Electronic Control Unit (ECU) stand alone, ganti filter udara replacemant/open filter, knalpot racing dan kampas kopling,” terang Brahmantyo, owner SM.

Untuk tahap yang lebih advance, ditambah terapkan porting polish, main kem dan kompresi. “Main durasi kem, bisa andalkan noken as standar yang dibubut. Dibikin sekitar 276. Klep in membuka di 61 sebelum TMA dan nutup di 35 setelah TMB. Sedangkan katup buang membuka 61 sebelum TMB dan menutup 35 setelah TMA,” paparnya.

Permainan kompresi mesin, bisa dilakukan dalam dua pilihan. Yang pertama, ganti piston hi dome macam produk JE Piston, Wiseco dan sebagainya. Tapi, diameter piston tetap standar, yaitu 76 mm. Yang kedua, papas blok beberapa milimeter. “Bisa juga copot paking head atau blok, dengan penyesuaian di bagian piston. (www.motorplus-online.com)

Sportisi Motorsport : (021) 47862148

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.