Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia, Wadahnya Para Penggemar Motor-Motor Replika

Motorplus - Rabu, 3 September 2014 | 22:34 WIB

Senyum manis para diecaster Indonesia

Walaupun bukan klub motor skala 1:1, tapi mereka kolektor motor dalam skala mini. Dari skala 1:32 sampai dengan 1:6 untuk berbagai tipe motor. Koleksi mayoritas diecast mereka beraroma balap.

Komunitas Motorcycle Diecast Indonesia (KMDI) berdiri pada 24 Juli 2013. "Komunitas KMDI berawal dari grup MotoGP diecaster dan akhirnya meluas seiring banyaknya member dengan berbagai tipe motor," jelas Fandi Nashikhin, anggota KMDI.

KMDI sendiri mempunyai beberapa chapter aktif. Yakni, di Jabodetabek, Karawang, Bandung, Surabaya, Solo, Jogjakarta dan Padang. Yang lebih membanggakan, saat ini sudah lebih dari 4.000 anggota dari seluruh Indonesia. Bahkan, dari beberapa negara tetangga. Seperti; Malaysia, Cina, Jepang dan Belanda.

Koleksi pacuan jawara MotoGP

Selain kolektor, para member juga kreatif dengan membuat berbagai variasi penunjang diecast dan disesuaikan seperti aslinya. "Contoh, diorama podium, paddock MotoGP, stand paddock, pitboard, diorama tikungan sirkuit. Termasuk mengcustom diecast motorsport menjadi tunggangan pembalap nasional. seperti Ducati Panigale dan Kawasaki ZX-6R milik Yudhistira," sebut Fandi.

Untuk lebih mengenal KMDI, silahkan kunjungi dan join grup mereka di Facebook komunitasmotorcylediecastindonesia atau Twitter @kmdi01. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.