Modifikasi Scrambler Ubah Total Kawasaki KLX 150

Motorplus - Rabu, 28 Januari 2015 | 16:30 WIB

Modifikasi scrambler ubah total Kawasaki KLX 150 yang dilakukan modifikator asal Jombang, Jawa Timur ini bisa dibilang butuh fiting sebelumnya. Sama seperti beli baju yang harus dicoba dan mencari yang pas di badan untuk dibeli. Kalau salah ukuran, bakalan terlihat kurang bagus tuh!

Untuk modifikasi scrambler ubah total Kawasaki KLX 150 Jaufan Fata menyerahkan semua pengerjaan Kawasaki KLX 150 miliknya kepada Dana Prasetya yang lebih paham urusan fiting antara bodi dan rangka KLX. Makanya, pembuatan tangki bergaya scrambler dirasa perlu sebelum menentukan langkah selanjutnya.

“Tangkinya dibikin dari pelat besi galvanis yang modelnya meniru salah satu motor scrambler dari internet. Desainnya dibikin semirip mungkin dengan menyesuaikan rangka KLX yang terbilang susah,” beber Dana sang modifikator.

Setelah bikin tangki, bukan berarti masalah sudah selesai untuk modifikasi scrambler ubah total Kawasaki KLX 150 . Justru, timbul problem anyar ketika akan dicangkokkan pada tulang KLX. Tangki tadi terbentur delta box yang membuat tangki nggak mau menempel sempurna ke frame.

“Bagian dalam tangki musti dibikin ulang lebih lebar. Selain itu, sub frame diturunkan sekitar 4 cm dan dipotong-sambung supaya tangki bisa terpasang sempurna,” terang Gondezh, panggilan akrab Dana.

Kalau melihat bagian kaki-kaki yang kokoh, jangan heran bro. Itu sisa modifikasi sebelumnya yang bergaya ala supermoto. Suspensi milik Honda Yamaha YZ125 dan swing arm Honda CRF150 masih terlihat pas dengan perpaduan scrambler.

“Hanya menyesuaikan bentuk dan ukuran ban yang digantikan dengan ban Swallow berukuran 120/80 dan Michelin Sirac 150/80 sudah membuat tampilan supermoto hilang dalam sekejap,” pamer modifikator yang beralamat di Jl. Gubernur Suryo, Jombang ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan         : Swallow 120/80-17

Ban belakang         : Michelin 150/80-17

Pelek             : TK

Sok depan         : Yamaha YZ 125

GDHZ Custom Cycle     : 081803030093

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.