Road Safety Michelin. Selain Pembekalan Materi Dasar dan Edukasi, Para Siswa Diajak Mengikuti Ujian SIM

Motorplus - Rabu, 3 September 2014 | 14:31 WIB

Membentuk pribadi yang bertanggung jawab dalam berlalu-lintas jadi target Program Road Safety Michelin. Dimana PT Michelin Indonesia bekerja sama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya, menggelar program kepedulian taat berlalu-lintas di kalangan pelajar bertema 'Tunjukin Safetymu! Ayo Uji SIM' dengan melakukan road show ke-5 Sekolah Menengah di Jakarta.

Sosialis yang digelar Selasa, (2/9) kemarin di restoran En Dining Senayan City, baru akan direalisasikan ke sekolah-sekolah minggu depan. “Melalui program ini kami semua berharap para Siswa dapat membentuk kesadaran generasi muda menjadi pengemudi yang bertanggung jawab,” Jelas AKBP Warsinem, Kasubid Pendidikan Dan Rekayasa Dirlantas Polda Metro Jaya.

Untuk mencapi target, tim pengajar dari Dirlantas Polda Metro Jaya akan menyapaikan tiga pokok kegiatan utama. Pertama pembekalan materi dasar dan edukasi bagi rider pemula tentang bagaimana berkendara aman. Selanjutnya mengikuti program sekolah mengemudi, dimana siswa akan diberi pengetahuan tentang tata cara mengemudi di jalan raya. Dan terakhir siswa akan mengikuti ujian SIM.

Dengan mengikuti semua langkah yang ada, diharapkan para siswa akan menjadikan generasi yang bertanggung jawab dalam hal peraturan berlalu lintas. “Yang pada akhirnya akan turut berperan serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” Tutup AKBP Warsinem. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular