Turing MC Maksimal 100 km/jam

Motorplus - Jumat, 26 Desember 2014 | 17:50 WIB

Menjelajah Sumatera nyemplak motor beragam cc

Nih club paling asyik. Bayangin aja cuy, ketunya alias ketua Matador Club (MC) pakai Yamaha YZF-R1. Tapi, anggota-anggotanya banyak yang pakai cc kecil brother, seperti Suzuki Satria F-150, Kawasaki Ninja 150, dan Yamaha V-ixion. Anggota yang lain pun juga ada yang pakai motor 250 cc ke atas. Tapi, pas turing tertib teng. Turing MC maksimal kecepatan 100 km/jam.

“Inilah batasan yang harus dipatuhi. Kalau enggak, minggir. Nanti digantikan. Road captain yang melanggar aturan saya tegur keras,” beber Erwin Putera alias Cipitz.

Cipitz, Ketua Matador Club (MC) asal Medan, Sumatera Utara. MC ketemu langsung dengan MOTOR Plus di salah satu gelaran balap beberapa minggu lalu.

Waktu diajak lihat motor-motor anggotanya sempat kaget. Cc besar sampai cc kecil jadi satu. “Hehehehe. kami sih enggak batasin tipe motor dan cc. Syarat cuma mesin harus tegak dan doyan turing. Kalau punya motor bagus dan enggak doyan turing enggak asyik, kan? Masa motor dipajang cuma buat copy darat,” timpal Aket, salah satu sesepuh MC yang memang sah dianggap sudah sepuh. Waduh, sori bang Aket becanda.

MC mulai didirikan dua tahun lalu. Penamaan Matador diambil dari nama cafe yang jadi pusat kongkow anggota MC. Sekretariat utama di Jl. Pukat, No. 2, Medan.

“Sampai sekarang anggotanya 32 orang. Semuanya aktif. Terhitung memang masih sedikit anggotanya. Padahal kami sudah berdiri dua tahun. Mungkin banyak yang kurang pas karena kami doyan turing,” jelas Cipitz.

MC sudah melakukan hampir menyentuh Lampung. Tahu sendiri deh turing wilayah Sumatera. Rutenya sih indah, tapi menantang. Kelokan dihiasi kanan-kiri jurang. “Makanya, setiap turing harus ketat aturannya,” tutup Aket. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.