Perbandingan Fitur Honda All New CBR 150R Vs Yamaha YZF-R15

Motorplus - Sabtu, 20 September 2014 | 12:30 WIB

Desain jok All New CBR 150R nyaman bagi boncenger dan R15 cocok yang doyan dibonceng nungging

Kedua motor ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bisa disimak pada fitur-fitur yang ditawarkan.

Mulai dari panel saklar pada setang kanan dan kiri. Di All New Honda CBR 150R, switch yang dipakai mirip dengan generasi sebelumnya yaitu Honda CB150R. Hanya ada tombol start disebelah kanan, saklar lampu hi-lo, lampu sein dan klakson di sebelah kiri. Sedangkan rivalnya Yamaha YZF-R15, saklar lampu yang lebih lengkap. Ada penambahan saklar engine cut off dan switch lampu beam.

Beralih ke swing arm, R15 terlihat lebih racing look dibanding rivalnya. Mengaplikasi arm model banana berbahan alumunium. Sedang CBR 150R masih menggunakan lengan ayun biasa. Meskipun pemakaian arm aluminium lebih ringan, tapi justru membuat wheel base R15 jadi melar, yang berdampak kurang lincah buat bermanuver.

Terakhir, coba lirik headlamp. Basicnya sih sama, sama-sama menggunakan dual headlamp. Namun pada R15, menggunakan satu lampu untuk lampu dekat. Lampu jauhnya akan menyala berbarengan. Berbeda dengan di CBR 150R lokal, kedua lampu menyala, baik untuk jarak dekat maupun jauh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.