Saling Tukar Kem Matic Yamaha

Motorplus - Senin, 22 September 2014 | 15:00 WIB

Sesuaikan durasi untuk kebutuhan harian / balap

Mesin Yamaha Mio, punya banyak turunan. Mio versi karbu ada Mio Sporty dan Mio Soul. Mio injeksi ada Mio J, Fino FI Mio GT, Mio Soul GT, dan juga X-Ride. Banyak deh pokoknya! Makanya, banyak partnya yang sama dan bisa saling tukar.

Salah satunya, noken as. “Part pendorong klep ini di Mio series bisa saling tukar. Tapi, hanya antar Mio series injeksi loh. Untuk Mio karbu yang ke sesama karbu,” beber Slamet Kasianom, Supervisor Education YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing).

Misalkan noken as kepunyaan Mio J, bisa disematkan di Mio GT, Mio Soul GT, Fino FI dan juga X-ride. “Malah noken as kepunyaan Yamaha Z1 bisa juga digunakan di line up Mio injeksi,” papar Slamet. Sedang kem Mio Sporty karbu bisa disubstitusi ke Mio Soul. Karena mesinnya masih sama. Bahkan ke Yamaha Nouvo. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.