Sekarang Street Bobber!

Motorplus - Sabtu, 27 September 2014 | 13:00 WIB

Mengelola sebuah gerai variasi motor di Jl. Mentri Empat Martapura, Kalimantan Selatan bakalan enggak sip bila tak punya motor custom yang siap tampil. Begitulah kira-kira yang ada di benak Husni Mubarak, owner Zein Motor Shop. Maka, sebuah Suzuki Thunder 125 lansiran 2006 dimodifikasi total sebagai sebuah bukti.

Konsepnya apa bro? “Saya sebutnya street bobber. Gabungan dari street tracker dan bobber. Ini karena sasis rangka motor yang ala tracker. Akan lebih sip bila dipadukan dengan aplikasi kaki-kaki yang gemuk. Jadi, dipasang ban depan belakang dengan ukuran dan pelek lebar. Tujuannya terlihat padat macam motor bobber,” senyum Barak, begitu sapaan pria yang tergabung di Saduluran Kustem Martapura

Yang jelas untuk hasilkan konsep yang mau diusung, Ayah seorang putra usia 2 tahun itu, enggak bekerja sendirian. Tapi, menggandeng Zulkifli yang ngetop disapa Zoel dari Zoel Garage yang buka bengkel modif di Jl. Mentri Empat, Gg. Sadulur.

Proses modif katanya sih enggak mudah. Utamanya soal bentuk sasis, termasuk mengukur rake yang pas. Kata Barak lagi, main frame sasis masih asli tapi sub frame sudah custom total. Pasalnya sebelum proses modif ini dilakoni, sub frame teracak-acak. Akibat modifikasi dengan gaya street fighter dengan buntut meruncing ke atas.

Tangki dipilih Honda XL, ini supaya motor makin terlihat simpel namun makin menonjolkan kaki-kakinya yang gambot. Bagian tersebut terlihat disusupi sok depan Byson yang ngangkangin ban IRC 140/70-17 yang dipeluk pelek Champ 3,00X17. Sedangkan di buritan ditopang sok Ride It. Ukuran ban sama dengan depan, hanya saja lebar peleknya beda. Yakni 3,50X17. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : IRC 140/70-17

Ban belakang     : IRC 140/70-17

Tromol depan     : Kawasaki KLX

Master rem     : Kawasaki ER-6

Karburator     : Yamaha RX-King

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.