Catatan Jeffrey Polnaja Menembus Amerika Tengah dan Selatan

Motorplus - Rabu, 8 Oktober 2014 | 13:20 WIB

Macchu Pichu di Peru, salah satu keajaiban dunia

Selama perjalanan itu saya selalu perkenalkan Indonesia lewat sharing di forum-forum otomotif. Selain menceritakan kisah perjalanan dari start di Tanah Air, saya infomasikan kepada semua brother ikhwal Indonesia dan menyebarkan pesan perdamaian ke semua orang.

Pesan perdamaian lewat misi ini memang sangat penting. Di beberapa yang sedang mengalami peperangan, kondisinya sangat memprihatinkan. Dalam perang, tidak ada yang menang! Di Amerika Selatan ini misalnya, walaupun tidak ada peperangan, konflik tak kalah seram terjadi.

Sempatkan foto dengan penduduk lokal

Negeri Kolombia misalnya, saya nilai sebagai negeri dengan tingkat kriminalitas tinggi. Di sini, berkuasa kartel-kartel obat bius, sangat menegangkan dan kurang bersahabat dengan orang asing.

Sekarang ini saya masih melakukan perjalanan untuk 4 bulan ke depan. Mungkin yang memakan waktu agak lama saat saya ada di Brasil dan Argentina sebagai Negara terbesar di Amerika Latin. Saya akan masuk ke belantara Amazon yang terkenal liar dan eksotis. Setelah itu, saya akan menuju Uruguay, Paraguay, Bolivia, Chili, dan Argentina. Setelah itu saya akan berlayar dari Amerika Latin menembus Samudra Pasifik menuju Australia dan masuk Indonesia melalui negeri tetangga Timor Leste.” (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.