Gelang Kesehatan Polar Loop Pengingat Kesehatan

Motorplus - Rabu, 8 Oktober 2014 | 15:58 WIB

Gelang pintar, untuk kesehatan

Polar loop ini berfungsi menghitung kebutuhan kalori melalui aktifitas yang harus dilakukan penggunanya. Hasilnya bisa dilihat dari smartphone. Sedangkan pada layar gelang sendiri hanya mengingatkan penggunanya ketika kurang aktifitas atau sudah mencapai gol aktifitas hariannya. Misalnya, terlalu lama duduk. Maka di layar akan keluar tulisan, walk," terang Yudi Agus Adetria, Brand Manager Primafit, distributor gelang Polar Loop di Indonesia.

Selain aktifitas, gelang ini juga bisa menyimpan kualitas tidur penggunanya. Dari memorinya akan menyimpan berapa lama penggunanya tidur, berapa lama tidurnya berkualitas dan berapa lama tidurnya kurang berkualitas.

"Ini akan tersimpan secara otomatis pada memori. Dan setiap pukul 00.00, memori akan mengeset kembali dari nol secara otomatis. Sehingga aktifitas benar-benar terekam selama 24 jam.  

Nah, buat bikers, gelang ini juga bisa menghitung berapa lama biker duduk dalam sehari, termasuk di kantor dan jok motor selama berkendara. Jika sudah lama duduk, gelang ini akan mengingatkan secara otomatis. "Bisa keluar walk, step atau go. Step untuk aktifitas ringan, walk untuk menengah dan go, aktifitas keras, seperti lari," tambah Yudi.

Kelebihan lain, Polar Loop menjadi alat pelacak aktivitas pertama yang kedap air. Sehingga dapat tetap dipakai saat beraktifitas mandi, berenang bahkan menyelam hingga kedalaman  20 meter. 

Gelang yang tersedia 3 macam warna, hitam, biru dan ungu, dibanderol Rp 1.650.000. Baterai  bisa bertahan selama lima hari pemakaian dan dapat di-charge lagi selama maksimal 1,5 jam.

Untuk bikers yang doyan adventure, pengecekan jantung menjadi hal yang penting. Nah, untuk membantu mengecek kondisi jantung setiap saat, bisa ditambah dengan H7 Heart Rate Sensor. Yaitu, part berupa sensor yang berfungsi untuk menghitung detak jantung sang pengguna. Hasilnya juga bisa dilihat melalui layar smartphone. Sensor ini dijual seharga Rp 1.200.000.

Canggih! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.