Suzuki Spin Jadi Ruckus

Motorplus - Jumat, 10 Oktober 2014 | 14:45 WIB

Idealnya saat motor akan dimodifikasi, alangkah baiknya jika si pemilik memahami karakter motor yang akan dicustom. Sehingga finishing touch-nya sesuai dengan keinginan dan tidak mengecewakan.

Itu yang dilakukan Apriyanto saat akan mengubah tampilan standar Suzuki Spin 2006 miliknya. Ketika skubek pabrikan berlogo S besar akan dimodif ala Honda Ruckus, bagian pertama yang dilihat adalah bentuk rangka utama di bagian belakang.

“Bentuk, dimensi dan posisi pipa rangka belakang dari engine mounting hingga ke lekukan buritan mirip dengan Ruckus. Saya tinggal bikin rangka atas dudukan jok model knock-down, juga pasang satu set lampu rem Honda Win biar mirip,” ujar owner toko spare part motor Tunas Muda di Jl. Alternatif Cibubur, Km. 6, No. 68, Cibubur, Jakarta Timur.

Meski masih andalkan separuh bordes asli dari bawah ke tengah, namun bagian belakang cover dan tebeng depan dicustom ulang dari plat yang dibetuk mirip skubek ala industrial itu. Lalu di bagian belakang, pasang tangki custom dari tangki motor bebek yang diubah lubang masuknya.

“Sementara di tebeng depan dipasang braket bikinan buat dudukan 2 fog lamp Suzuki Katana dan lampu sein depan Honda Win. Untuk setangnya, pakai setang tinggi variasi Honda GL100 dengan adaptor baru,” imbuhnya.Makin mendekati bentuknya, pelek monoblok buat Honda Vario dan ban ring 12 inci sengaja dipasang. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang               : RD

Sok belakang           : Kayaba

Spidometer           : Koso

Cakram belakang      : TDR

Lampu rem         : Honda Win

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.