Mio Sporty Pakai Puli Fino, Tarikannya Yahud

Motorplus - Rabu, 15 Oktober 2014 | 13:45 WIB

Puli Yamaha Fino di Mio bikin tarikan enteng

Buat pemilik Yamaha Mio Sporty yang ingin akselerasinya lebih mantap, silakan jajal nih trik dari Tubagus, pembesut Mio keluaran 2009. Yakni dengan mengaplikasi pulley primer milik Yamaha Fino karbu. Kok bisa, bro. Emang ada bedanya?

“Pulley Mio karbu punya sudut kemiringan 13,5 derajat dan menggunakan roller berbobot 10 gram. Sedang punya Fino sudut kemiringannya 14 derajat. Bobot rollernya sih sama, 10 gram,” ucap Tubagus yang akrab disapa Tebe. 

Kalau mau lebih enak lagi tarikannya, ganti roller Mio J

Tebe yang doyan oprek motor ini mengakui pengkanibalan rumah roller Fino ke Mio ini biasa dilakukan oleh mekanik-mekanik bengkel-bengkel liaran. Selain itu, buat daily riding juga nyaman. “Tarikan awal jadi lebih enteng, pas banget buat diajak selap-selip di tengah kemacetan Jakarta,” ucap warga Enim, Jakarta Utara ini.

Tebe juga menambahkan, jika ingin tarikan motor lebih maksimal lagi, ganti rollernya yang lebih ringan. “Bisa pakai rollernya Mio J yang punya bobot 9,5 gram. Selain tarikan lebih enteng, pakai roller orisinil pabrik (Mio J) lebih awet ketimbang produk aftermarket,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.