Jualan Skubek Honda Naik Di Atas 25%

Motorplus - Minggu, 12 Oktober 2014 | 18:37 WIB

Skubek Honda semakin laris dibeli konsumen Indonesia seiring dengan lonjakan penjualannya sebesar 26,5% pada bulan September lalu. Pertumbuhan yang tinggi ini dipicu tren masyarakat yang cari motor hemat BBM dengan teknologi canggih di tengah rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda di bulan September lalu berhasil terjual 389.106 unit atau melonjak 26,5% dibanding penjualan bulan yang sama tahun lalu yaitu sebesar 307.484 unit. Model skubek memberikan kontribusi sebesar 84,7% terhadap total penjualan AHM pada bulan lalu.

Honda BeAT FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen matic dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan tren skubek jadi pilihan masyarakat terus berlanjut saat ini karena faktor kepraktisan saat mengendarainya. Namun, seiring dengan menguatnya wacana penaikan harga BBM bersubsidi, konsumen juga menjadikan hematnya konsumsi BBM sebuah skutik sebagai salah satu pertimbangan sebelum membeli motor untuk aktifitas sehari-hari.

"Konsumsi BBM menjadi salah satu concern masyarakat sebelum membeli matic. Faktor ini banyak kami temukan pada pembeli skutik Honda belakangan ini, selain juga ada konsumen yang mempertimbangan modelnya yang stylish dengan teknologi canggih dan fitur-fitur serbaguna pada skutik," ujar Thomas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.