R1 2015 Hasil Tes Rossi Akan Dijual Di Indonesia

Motorplus - Jumat, 17 Oktober 2014 | 14:30 WIB

Sebelum balapan MotoGP Motegi minggu lalu (12/10), Valentino Rossi diminta untuk mengetes Yamaha YZF-R1 versi 2015 di salah satu sirkuit Jepang. Pengujian yang dilakukan The Doctor salah satu tahapan yang sebelumnya memang sudah dilakukan sebelumnya oleh Rossi. R1 yang diuji beberapa kali ini oleh Rossi kemungkinan besar akan dijual di Indonesia tahun depan. PT Yamaha Indonesia Motor Mfg yang akan menjualnya langsung di Indonesia. 

"Iya. Memang kami sedangkan persiapkan untuk memasukan R1 versi 2015. Rencananya tahun depan," ujar salah satu sumber dari Yamaha Indonesia. 

Tes R1 oleh juara dunia 9 kali ini memang jadi salah satu klausul pihak Yamaha Motor Co, Jepang, di dalam kontrak dengan Rossi setelah pindah dari Ducati. Bahkan, setelah Rossi pensiun Yamaha akan tetap menggunakan jasanya sebagai adviser untuk produksi massal sport. 

Meski belum stop dari balapan, lajang yang berumur 35 tahun ini sudah punya jasa saat pengembangan Yamaha R15. Rossi sempat mengujinya sebelum dijual di pasaran dunia. (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.