Alat Ukur Kemiringan Motor Saat Rebah

Motorplus - Kamis, 11 Desember 2014 | 16:45 WIB

Markbilt Racebikes bikin alat canggih untuk menampilkan informasi lengkap buat race holic. Alat yang diberi nama SpeedAngle RUPS JI100 baru diluncurkan di AIMExpo yang berlangsung di Orlando, Amrik beberapa waktu lalu. Alat ukur kemiringan motor

Seperti namanya, alat ini bisa menampilkan sudut kemiringan motor saat menikung dalam kecepatan tinggi. Seperti data yang diperlihatkan saat siaran langsung MotoGP. Alat ini bisa membaca lean angle rider hingga 69 derajat baik saat rebah ke kiri maupun ke kanan. Bukan cuma itu, g-force yang terjadi saat melakukan akselerasi ataupun pengereman juga bisa dideteksi oleh alat ini.

Fitur lainnya, SpeedAngle RUPS JI100 bisa mencatat lap-timing saat pengguna berada di sirkuit. Datanya didapat langsung dari GPS yang terus memberikan informasi mengenai kecepatan, melacak jalur sepeda motor dan juga lokasi sebenarnya saat di trek. Untuk penggunaan di luar sirkuit juga bisa. Hanya fitur lap timing saja yang akan hilang.

Alat ukur kemiringan motor ini belum masuk ke pasar Indonesia. Namun, buat yang berminat bisa melakukan pemesanan lewat website resminya. Satu unit SpeedAngle RUPS JI100 dibanderol dengan harga $ 499 (Rp 6,03 juta). (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.