Kotak, Keseimbangan Turing & Cornering

Motorplus - Jumat, 24 Oktober 2014 | 19:00 WIB

4-tak tipe apa saja boleh gabung 

Ikutan komunitas motor hanya untuk senang-senang semata? Coba tengok komunitas yang satu ini. Ya, komunitas bernama Kotak yang tidak lain adalah singkatan dari Komunitas Motor Empat Tak. “Semua motor bertipe mesin 4-tak boleh kumpul. Di sini kami harus seimbang, antara kongkow, bersosial juga turing dan juga cornering. Aktivitas komunitas ini lengkap pokoknya,” buka Herdi Mansyah yang didaulat sebagai ketum alias ketua umum.

Perkataan dari sang ketum tadi bermakna dalam lho. Maknanya adalah, jika sobat bergabung dalam komunitas ini semua wajib balance atawa seimbang. Dan hal tersebut disetujui anggota lainnya.

“kami ingin kasih tahu ke orang banyak, bahwa bikers itu enggak semata hanya turing dan foya-foya doang. Tapi, kami juga harus rutin melakukan kegiatan sosial terhadap sesama,” sahut Meitius Dicky Prasetyto salah satu dedengkot komunitas.

Komunitas yang sekitar dua bulan lalu baru saja menggelar santunan anak yatim di rumah Saffinah daerah Cikunir, Bekasi, Jawa Barat ini juga rajin berlatih cornering lho.

“Teman-teman sering latihan di Kota Deltamas, Cikarang. Jadwalnya dua minggu sekali, memang sih yang paling aktif latihan saya sendiri, teman-teman yang lain baru sekedar coba-coba aja. He...he...he...,” tukas sang Ketum penunggang Honda CBR 250R lansiran 2012 ini.

Oh ya komunitas yang memiliki sekitar 35 anggota aktif ini dalam waktu dekat akan kembali menggelar acara santunan panti asuhan di daerah Jonggol, Jawa Barat.

“Beberapa anggota sudah survey ke sana, dan jujur saja tempatnya sangat memperihatinkan, tembok rapuh dimana-mana sangat nggak layak untuk ukuran standar panti asuhan. Makanya, dalam waktu dekat ini kami berencana untuk berbagi kesana, sesuai dengan agenda rutin” tutup Niko salah satu anggota komunitas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.