Fitur Menawan KTM RC390

Motorplus - Senin, 3 November 2014 | 07:20 WIB

KTM RC390 yang baru diluncurkan di Indonesia merupakan motor sport yang punya fitur mewah. Makanya, jangan heran kalau banderolnya bisa di atas Rp 100 juta. Sebab, RC390 memang mewarisi DNA motor balap KTM di arena Moto3.

Dari area dapur pacu, motor buatan Austria ini dibekali mesin 4-tak satu silinder dengan kapasitas mesin 373,2 cc. Pistonnya sudah mengusung tipe forged yang terbukti lebih kuat, lebih ringan dan lebih minim gesekan. Jadi, kerja naik turun piston di ruang silinder bisa lebih enteng dan cepat.

Terlepas dari tampilannya yang sangar, rangka tubular yang diusung juga akan memberikan keluwesan bermanuver bagi motor. Ini akan membantu RC390 saat melaju di jalur perkotaan. Sistem suspensinya juga berkelas. Sudah dipasangkan model upside down di bagian depan dan model monosok untuk suspensi belakangnya.

Jok belakang dibentuk seperti buntut tawon agar terlihat sporty

Sekilas, motor ini tampak egois karena cuma menyediakan satu kursi untuk pengemudi. Padahal tidak. Bagian jok belakang memang sengaja didesain seperti pantat tawon. Tapi, ketika diduduki bagian itu terasa empuk karena terbuat dari busa yang dibentuk. Jadi, tampilan racing oke buat boncengan juga bisa. 

Buat standar keselamatan, RC390 menggunakan kaliper rem empat piston di depan dan satu piston untuk bagian belakang. Cakramnya juga sudah dipasangkan model floating.  Ditambah fitur ABS yang disematkan pastinya bisa memberikan rasa aman ketika memutar gas lebih dalam. Kalau harganya bisa di bawah Rp 80 juta, pasti laris manis nih motor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.