Panduan Modifikasi Mesin Honda CB150R Streetfire

Motorplus - Minggu, 3 Mei 2015 | 08:30 WIB

Meningkatkan performa mesin tunggangan menjadi hal yang sudah lumrah di berbagai daerah. Buat yang mau mencoba, MOTOR Plus punya panduan modifikasi mesin Honda CB150R StreetFire. Sobat bisa gunakan panduan modifikasi mesin Honda CB150R StreetFire ini untuk harian. Sebab, cara yang diberikan narasumber memang untuk mengangkat performa motor yang digunakan harian. Jadi, tetap aman.

“Banyak cara untuk upgrade performa Honda CB150R StreetFire. Simpelnya, bisa diakali dengan penggantian koil standar pakai merek aftermarket dan busi iridium. Sudah lumayan!” tukas Fajar Kurniawan mekanik Bangky Motor Sport (BMS) di Jl Ir. H Juanda No. 9 Depok, Jawa Barat.

Mau main di mesin? Bisa mainkan noken as, perbandingan kompresi dan porting polish. “Porfil kem untuk harian, durasi in dibikin 234 dan ex 245. Rasio kompresi mesin dimainkan sekitar 11,1 : 1, lewat copot 1 lembar paking head. Bila ingin pertahankan paking standar, ‘cubit’ pantat blok silinder beberapa milimeter sesuai kompresi yang diinginkan. Kulit jeruk di lubang in dan ex dihaluskan oleh mata tunner,” tambah Fajar. Dengan cara ini, tenaga di putaran bawah ke tengah dijamin lebih ngisi. Maksimalisasi penyaluran tenaga, bisa aplikasi kampas kopling merek WRX Racing.

Mesin standar masih kurang kenceng? Bisa tempuh jalur bore up. Salah satu brand yang sudah sedia paket bore up, yaitu SRP asal Taiwan. Paket bore up ini terdiri dari piston diameter 67 mm dan blok silinder berbahan keramik. Itu artinya, kapasitas silinder jad 170 cc. Setelah bore up, jangan lupa dibarengi adopsi ECU stand alone. Pilihannya ada BRT Juken 2, APITech, aRacer atau TwoBrother. Bisa langsung coba aja panduan modifikasi mesin Honda CB150R StreetFire-nya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular