Part Innovation Modifikator Bikin Modifikasi Menghasilkan Uang

Motorplus - Senin, 10 November 2014 | 19:20 WIB

Bingky diminta langsung oleh CEO Cleveland CycleWerks

Bikin motor modifikasi untuk kontes harus dipikirkan dengan matang. Jangan cuma asal ekstrem agar proses pengerjaan terlihat sulit. Memang, motor x-treme akan memiliki nilai lebih. Namun, ubahan sederhana yang terlihat bagus juga memiliki nilai tersendiri. Bahkan, bisa menjadikan pundi-pundi uang yang lumayan besar.

Contohnya, seperti yang dilakoni beberapa builder yang ikut di Cleveland Custom Bike Build Off Kostomfest 2014 beberapa waktu lalu. Setelah melewati tahap penjurian, pihak Cleveland dari Amrik langsung melirik beberapa motor untuk dibawa ke negaranya. Bukan cuma untuk dipajang. Namun, juga akan dibuat beragam partnya untuk dijual sebagai variasi bolt on.

“Kita sudah melirik beberapa motor hasil karya builder Indonesia untuk dibawa ke Amrik. Kita akan bekerjasama dengan builder untuk membuat part modifikasi yang mereka pasang di motornya. Partnya dibuat langsung di bengkel mereka di Indonesia. Namun, kita pasarkan langsung di dealer resmi Cleveland di luar negeri sebagai part bolt on resmi dari Cleveland,” ucap Scott Colosimo selaku CEO Cleveland CycleWerks.

Salah satu builder yang diajak bekerjasama oleh Cleveland CycleWerk adalah Ignatius Hendra atau yang akrab disapa Bingky. Bos rumah modifikasi Bikers Station ini sudah diminta langsung untuk membuat komponen hasil modifikasinya. Partnya akan dibuat perbagian sesuai dengan permintaan Scott Colosimo. Tentunya ini juga bisa jadi program jangka panjang yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Nih, hasil garapan Bikers Station! Komponen yang nempel bakal jadi variasi resmi Cleveland

“Ini sangat menguntungkan dan membanggakan bagi kami seorang builder. Buat konsep motornya memang dari awal tidak dibuat terlalu ekstrim. Sengaja dibuat komersil agar bisa dijual. Tidak disangka ditawarkan kesempatan emas seperti ini. Builder lain seharusnya bisa melakukan hal seperti ini,” ucap Bingky.

Sebenarnya, MOTOR Plus sudah menarapkan hal serupa di kontes modifikasi Yamaha Cuzztomatic. Bahkan, sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Di kontes yang bekerjasama dengan Yamaha ini MOTOR Plus buka kelas Innovation Product. Tujuannya sama seperti tadi. Membuat modifikator berfikir kalau kontes modifikasi bukan hanya mengharapkan piala. Tapi, harus bisa menghasilkan uang dari hasil karya yang dibuatnya.

Nah, semoga pikiran modifikator dan calon-calon modifikator bisa lebih terbuka. Sehingga, akan banyak part inovatif yang lahir dan bermanfaat untuk bikers Tanah Air. Terus semangat untuk berkarya ya. Dari bikers, untuk bikers! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular