Suzuki Raider Pakai Limbah Moge

Motorplus - Minggu, 1 Februari 2015 | 17:11 WIB

Tidak sedikit pembesut motor hyper underbone keluaran Suzuki yang mengubah tampilannya dengan memakai kaki-kaki ‘cungkring’ buat kejar gaya Thai look. Beda dengan Rudy Gunawan dari Berkat Motor di Jl. Ciledug Raya No. 1A, Kreo, Tangerang, Banten yang lebih demen pamer kaki berotot. Rudy bikin Suzuki Raider pakai limbah moge.

Tuh, tengok saja Suzuki Raider 150 keluaran 2004 disulapnya jadi lebih kekar lewat aplikasi kaki-kaki copotan moge. Meski ubahannya minimalis, namun berkesan ekstrim.

Kaki Depan:

Mengaplikasi satu set klem segi tiga beserta tabung sok dari Yamaha Byson. “Pemasangan sok depan Byson ini, butuh beberapa ubahan, diantaranya as komstir bawaan Raider dibubut dan disesuaikan ke segi tiga Byson,” ucap Rudy.

Nih dia cerita Suzuki Raider pakai limbah moge. Pelek dan cakram depan comot milik Honda NSR 150 SP yang punya lebar 2,75 inci. Pengereman depannya mengaplikasi kaliper dan master rem keluaran Brembo yang boleh nyomot dari Aprilia SXV 550.

Kaki Belakang

pro arm set dengan gir dan cakram memakai copotan dari Honda NSR 250 SP. Dikawinkan dengan pelek ukuran 4,5 inci. Namun pro arm tersebut kudu dibubut sisi kiri dan kanannya supaya bisa masuk ke ‘pinggang’ rangka Raider yang slim.

“Lalu, monosok ori Raider diseting ulang supaya aplikatif ke pro link-nya mono arm NSR 250 SP tadi. Karena, sistem monosok Raider yang model langsung tancap, beda dengan NSR SP 250 yang menganut pro link,” jelasnya. Untuk memperkuat tampilan moge, saluran gas buang dicustom dengan model tri oval, mencontoh knalpot Suzuki GSX600.

Mantab bro, Suzuki Raider pakai limbah moge! (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Ban depan     : Batlax BT45 110/70-17

Ban belakang  : Pirelli 160/60-17

Setang        : Variasi

Berkat Motor  : (021)9351-7093

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.