BBM Naik Jadi Rp 8.500, Pakai Trik Hemat!

Motorplus - Senin, 17 November 2014 | 22:02 WIB

Malam ini (17/11), pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi jenis Premium. Kenaikan bensin Premium dari Rp 6.500 jadi Rp 8.500. Melesat tinggi banderol Premium wajib disiasati dengan beberapa cara untuk menghemat pengeluaran bensin.

Cara paling sederhana cek tekanan ban. Tekanan si kulit bundar jangan sampai lebih kurang atau lebih tinggi dibanding ukuran yang direkomendasi. Efek tekanan yang enggak sesuai standar bikin konsumsi bensin akan lebih tinggi kalau motor yang sobat pakai jalan lebih dari 30 km. 

Tips berikutnya cek ketegangan rantai. Seandainya agak kendur, sebagusnya disetel ulang supaya putaran mesin yang ditransfer dari gir depan ke gir belakang ke berkurang. Kalau dibiarkan, kitiran mesin akan terbuang banyak karena rantai kendur. Tenaga yang terbuang, bensin yang dibakar di ruang bakar juga ikutan terbuang percuma. Ini boros bro! (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.