Komparasi RC200 VS Ninja RR Mono

Motorplus - Rabu, 26 November 2014 | 06:00 WIB

Makin asyik jika KTM RC200 dikomparasi langsung dengan Kawasaki Ninja RR Mono. Karena klaimnya, performa mesin RC200 setara mesin 250 cc 1 silinder. Jadi, komparasi RC200 VS Ninja RR Mono seru nih. 

Walau sama-sama usung tipe sport tulen, sensasi berkendara yang ditawarkan kedua motor ini berbeda. Riding position saat nunggang RR Mono membuat tubuh serasa mendekap penuh ke motor. Ini karena posisi setang RR Mono merapat ke dalam. Berbeda dengan RC200, posisi setang mengarah ke luar membuat badan terasa jauh dari motor alias ngangkang.

Bukan cuma itu, karakter mesin juga jauh berbeda. RR Mono yang usung mesin 250 cc dari keluarga KLX punya karakter galak di putaran bawah. Torsinya ‘badak’ dan terus menyentak khas mesin motocross. Sedangkan RC200 yang punya kapasitas mesin lebih kecil, punya aliran tenaga smooth. Cocok untuk bikers yang baru jajal motor sport, karena tenaganya tidak terlalu meluap.

Kalau menilai dari kacamata bikers, dengan harga lebih mahal dari RR Mono, motor buatan Austria ini lebih menjual fitur. Tenaga motornya tidak terlalu wah. Namun, fitur boleh lah. Lihat suspensi depannya upside down, lampu projector, desain jok keren (terutama jok belakang yang terkesan membentuk bodi), dan panel indikator digital yang kaya fitur.

Mau tau adu fitur apa lagi? kebet langsung Mplus edisi 822 bray.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.