Motor Yang Gunakan Simbol Militer Jadi Target Razia

Motorplus - Kamis, 27 November 2014 | 10:44 WIB

Mulai tanggal 26 November hingga tanggal 9 Desember mendatang Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya 2014. Operasi ini digelar serentak di berbagai wilayah di Indonesia. Targetnya adalah para pengendara yang doyan melanggar lalu lintas. Termasuk juga kendaraan atau motor yang gunakan simbol militer jadi target razia di Operasi Zebra Jaya kali ini.

"Warga biasa jangan sembarangan menggunakan simbol militer atau kepolisian pada kendaraannya. Polisi tidak akan segan menindak warga sipil yang menggunakan simbol tersebut," ucap Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota AKP Budi Naryanto yang dikutip dari Kompas.com.

Buat bikers yang bukan anggota militer atau kepolisian yang memasang simbol tersebut, monggo dilepas. Jangan salah kaprah, apalagi menganggap dengan menggunakan simbol tersebut kendaraan sobat jadi kebal hukum. Negara kita ini negara hukum sob. Setiap warga negara yang melakukan pelanggaran harus dikenai sangsi hukum. Tidak terkecuali aparat negara. Tuh buktinya, motor yang gunakan simbol militer jadi target razia bukan malah kebal hukum!

Di Operasi Zebra Jaya kali ini, pihak kepolisian akan memberlakukan sanksi tilang untuk pelakunya. Persentasenya, 80 % pemberian tindakan langsung di lapangan, 10 % himbauan dan 10 % teguran. Dengan mematuhi rambu lalu lintas, menunjukan kalau kita sayang dengan keselamatan diri selama berkendara. Jadi, jangan ugal-ugalan kalau masih mau selamat. Selain merugikan diri sendiri, bisa merugikan orang lain juga. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.