Bikin Maling Kapok Dengan Kunci Rahasia Sepeda Motor

Motorplus - Rabu, 3 Desember 2014 | 12:22 WIB

Aplikasi kunci rahasia sepeda motor jadi cara paling ampuh buat menghindari pencurian. Motor dikasih kunci rahasia biar susah dihidupkan. Paling aman, pakai model sensor sentuh. Dengan begitu, pencuri bakal bingung karena motor tidak bisa hidup meski kunci kontak sudah dibobol.

Modul pengaman model kunci rahasia sepeda motor juga gampang dicari. Banyak dijual di toko spare part dan variasi. Modelnya beragam, ada yang menggunakan sensor sentuh atau ada juga yang pakai smart coin mirip immobilizer buatan BRT.

Masalah harga, tergantung merek namun masih cukup terjangkau. Umumnya 
banderol modul pengaman ini mulai harga Rp 100-500 ribu. Semakin mahal, fiturnya semakin bagus. Seperti adanya penambahan fitur alarm dan juga daya tahan part semakin tinggi.

“Untuk pemasangan, baiknya minta langsung dipasang oleh mekanik toko tempat beli biar enggak pusing. Kalau mau pasang sendiri juga ada buku petunjuk pemasangan di dalam kemasannya. Tapi ingat, kalau minta dipasangin sama mekanik harus kita liatin. Jadi, kalau ada kendala di sensor saat di jalan kita tahu bagaimana cara mengatasinya,” wanti Anggi, warga Cibubur yang aplikasi sensor sentuh ditunggangannya.

Selain ampuh menjaga motor di parkiran, modul kunci rahasia sepeda motor model sentuh juga ampuh menghalau perampokan. Bikers yang gunakan kunci rahasia tinggal matikan motor dan serahkan ke penodong. Selanjutnya bisa melarikan diri dan meminta pertolongan ke warga sekitar. Biarkan si maling berusaha keras menghidupkan motor yang sudah dikasih pengaman ekstra ini. Manfaatnya double. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular