Suzuki Thunder 250 Pakai Piston Mobil Jadi Lebih Murah

Motorplus - Selasa, 6 Januari 2015 | 05:45 WIB

Piston Suzuki Thunder 250 susah dicari. Harganya pun mahal. Tapi, silakan akali Suzuki Thunder 250 pakai piston mobil jadi lebih murah. “Pistonnya beda sendiri, terutama diameter pen-nya, pake 18 mm. Selain langka, harga piston yang orisinilnya cukup mahal. Bisa sampai Rp 800 ribu,” ucap Dimas Arindyo, punggawa Ragoz Motostation (RM).

“Biasanya, kita pakai piston dari mobil Mitsubishi 120SS. Ukuran diameter pen pistonnya sama, yaitu 18 mm,” jelas Iskandar Perdana alias Mamang, mekanik RM yang bermarkas di Jl. Haji Naman No. 59B, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Diameter piston standar Thunder 250 adalah 72 mm. Sedangkan diameter piston kepunyaan Mitsubishi 120SS adalah 73 mm. Cengli lah, ibaratnya pakai oversize 100 tuh. Diameter pen pistonnya pun sama, 18 mm. “Namun tentunya perlu sedikit penyesuaian. Seperti tinggi bibir piston ke lubang pen serta dome-nya. Biasanya kita bubut tingginya sekitar 0,3 mm. Selain itu, coakan klepnya pun kita sesuaikan lagi, dibubut sekitar 0,5-0,7 mm, sesuai dengan diameter klep dan pakingnya,” beber Dimas.

Kocek yang dibutuhkan untuk menebus piston mobil ini kata Dimas cukup terjangkau kok. Hanya Rp 300 ribuan saja untuk satu buah piston berikut ring dan pennya. Tuh keuntungannya Suzuki Thunder pakai piston mobil jadi lebih murah(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.