Honda CRF250 Diubah Untuk Aspal

Motorplus - Sabtu, 24 Januari 2015 | 06:30 WIB

Selera tiap orang memang beda-beda. Sebut saja Mr.S, yang sudah kadung jatuh cinta dengan merek Honda. Mr. S ini punya Honda CRF250 yang sejatinya spesial engine untuk motocross. Tapi, Honda CRF250 diubah untuk aspal. Lho kenapa bro?

“Sayang banget Honda nggak ngeluarin varian yang khusus supermoto di Tanah Air. Padahal aspal lebih greget. Ya hasilnya jadinya kayak gini deh,” buka pegawai di bea cukai yang namanya ogah ngetop ini sembari nunjuk ke arah Honda CRF keluaran 2014 miliknya.

Kebetulan Mr.S kenal baik dengan Lerry Rahmat Rizki, punggawa Caos Custom Bike yang terkenal sebagai pawangnya modifikasi supermoto. Jadilah mimpi Honda CRF250 diubah untuk aspal. “Sesuai dengan permintaan beliau, maka tampang asli dual purpose CRF gue ubah jadi supermoto kayak ini,” tukas pria yang buka bengkel di Jl. Pancoran Barat No.8, Jakarta Selatan.

KAKI-KAKI

Demi bikin Honda CRF250 diubah untuk aspal, sektor kaki-kaki digarap duluan. “Biar makin sip, dipasangkan pelek TK ukuran 4.25X17 di bagian depan, dan 3.50X17 di belakang,” ujar modifikator yang kenyang main supermoto sejak 2005 itu.

Agar traksi ban lebih terjaga, kedua pelek itu dibalut karet bundar keluaran Pirelli MT60. Cuma itu aja? Oh, ternyata enggak. “Butuh sedikit penyesuaian saat pemasangan kaliper belakang. Saya kasih adaptor lagi ukuran sekitar 2 cm agar lebih pas,” tambahnya.

DECAL & VARIASI

Kelar kaki-kaki, giliran make up tampilan agar aura supermotonya mencuat. Diawali dengan pemasangan decal dengan warna dominan merah-hitam racikan Triyink. Dilanjutkan dengan mengganti setang merek Renthal tipe Trihall yang dilengkapi dengan handguard Zeta, “Biar handlingnya makin sip,” tukas  modifikator anak satu ini.

Biar makin sip, diaplikasi lampu sein model LED. “Asyiknya, CRF 250 udah dilengkapi lampu hazard dari pabriknya. Jadi, lebih gampang aplikasinya sein ini,” tutup Lerry. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban Depan     : Pirelli 120/70-17

Ban Belakang : Pirelli 140/70-17

Pelek depan   : TK 350/17

Pelek Belakang : TK 425/17

Knalpot       : FMF Q4

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular