Bukti Bangga Bermotor

Motorplus - Sabtu, 17 Januari 2015 | 19:00 WIB

Penutupan tahun 2014 dan menyambut tahun 2015, crew MOTOR Plus ‘Young Bloods’ menggelar turing keakraban. Tujuan gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat (26-28/12). Turing ini sebaga bukti bangga bermotor. “Sama seperti anak klub. Kita juga anak motor yang doyan turing dan tentunya Bangga Bermotor!” seru Aong C. Ulinnuha, Pimpinan Redaksi MOTOR Plus.

Ada sekitar 15 crew MOTOR Plus yang ikut turing kali ini bukti bangga bermotor. Meeting point pertama, di basecamp  Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Beres kumpul, jam 19.00 WIB langsung bertolak ke Bandung sebagai pemberhentian pertama. “Rute Cibubur-Jongol-Cianjur-Padalarang-Cimahi-Bandung. Sebagai antisipasi kemacetan di Puncak, Bogor, Jawa Barat,” instruksi Yudi ‘Maleha’, selaku Voorijder turing.

Sepanjang perjalanan menuju Bandung, hujan setia menemani. Mungkin dia nggak tega awak redaksi kepanasan, guyurannya menyegarkan badan. Tentu itulah nikmatnya jadi anak motor. Panas enggak kehujanan, hujan enggak kepanasan, he.. he... Setelah sampai Bandung, Crew sedikit menikmati santap subuh di depan Gedung Sate, pusat pemerintahan kota Bandung, Jawa Barat. Rehat habiskan malam, kita lanjut menuju ke Garut.

“Posisi dimana nih? Jengkol tanpa bau sudah menunggu sob!” telepon Muhamad Yana, astistik yang memang asal Garut itu. Tentu, ini jadi semangat buat semua rombongan. “Ayolah gaspol, sudah enggak sabar pengin makan jengkol. Pasti nambah nih,” canda Andhika Arthawijaya, redaktur Teknik MOTOR Plus. Eh.. namanya motor yah! Enggak disangka ada motor yang trouble dan terpaksa harus mampir ke bengkel di Rancaekek, Bandung.

Setelah kembali sehat, perjalanan menuju Garut dilanjut. Eh.. pas sudah pijit tombol starter malah hujan kembali turun. Rintikan air yang turun dari langit, menemani putaran ban crew MOTOR Plus hingga ke Garut. “Selamat datang di kota Intan, Garut dan selamat menikmati santapan khas Tatar Pasundan. Terutama jengkol tanpa baunya,” canda Yana. Perut kenyang, langsung gaspol ke arah Cipanas, zona sip tempat kami melepas lelah. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan


YANG LAINNYA