Bikin Sendiri Frame Slider Suzuki Inazuma

Motorplus - Selasa, 27 Januari 2015 | 06:00 WIB

Frame slider khusus Suzuki Inazuma, memang sudah banyak dijual dipasaran. Memang banyak, tapi enggak melindungi keseluruhan engine dan terlihat simpel. Untuk mengakali itu, silakan bikin sendiri frame slider Suzuki Inazuma

"Gaya pelindung ini, bergaya motor stunt rider,” bilang Rano Lee pendiri Minor Fighter Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bikin sendiri frame slider Suzuki Inazuma, sobat dengan rambut plontos ini mengandalkan pelat besi tebal 4 mm dan pipa besi diameter 1 inci. “Tetap untuk frame slidernya mengandalkan aftermarket merek Black Diamond yang dijual Rp 250 ribu,” cetus punggawa bengkel Wiguna Motor (WM) di Jl. Kalimati, Pedemangan, Jakarta Utara.

Ini rincian bikin sendiri frame slider Suzuki Inazuma. Bahan pipa 1 inci ini, untuk dibikin pelindung mesin di kiri dan kanan. Lalu, pelat tebal 4 mm, dibentuk untuk breket yang diikatkan di footstep dengan dua baut 12. Enggak lupa, dibuatkan breket daun telingga di bagian downtube di bawah engine untuk mengikat areal bawah.

Di sektor tengah, dibuatkan pipa besi yang masih diameter 1 inci yang memanjang dari kiri ke kanan, lalu dibuatkan breket di main down tube. Di pipa besi ini, ujungnya diedit lagi supaya memiliki derat baut 14 untuk frame slidernya. Panjang total besi ini sekitar 45 cm.

Pengelasan menggunakan las listrik. Soal pengecatan, sobat bisa kreasi sesuai warna kesukaan sobat. Kalau mau order part ini, monggo bisa tanya dulu di nomer HP. 0812-6333-792. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.