Blue Core Yamaha Dikenal Satu Tahun Terakhir Ini

Motorplus - Selasa, 3 Februari 2015 | 07:15 WIB

Blue Core merupakan sebuah filosofi perubahan besar yang dilakukan Yamaha pada produknya. Dalam filosofi ini, ada teknologi-teknologi terbaru yang diterapkan Yamaha. Tujuannya agar produk terbarunya bisa lebih bertenaga dan jauh lebih irit dari produk sebelumnya. Meski begitu, Blue Core Yamaha dikenal satu tahun terakhir ini

“Inovasi terbaru dari Yamaha yang dikembangkan selama lebih dari 2 tahun ini, bikin motor 50% lebih irit dibanding model terdahulu. Bukan cuma irit, tapi tenaganya juga ikut terangkat,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat perkenalan Blue Core di IMOS November lalu.

Blue Core Yamaha dikenal satu tahun terakhir ini pertama diterapkan di Yamaha Grand Filano yang dijual di Thailand atau bernama Nozza Grande di Vietnam. Motor ini sempat dipajang YIMM di IMOS. Sedangkan Indonesia, baru di akhir tahun menghadirkan konsep Blue Core di motor New Mio M3.

Ada tiga konsep besar dari blue Core Yamaha yang dikenal satu tahun terakhir ini. Mesin motor yang usung Blue Core lebih bertenaga dan efisien. Pertama meningkatkan efisiensi di ruang bakar, mereduksi kehilangan tenaga dan membuat suplai bahan bakar lebih terkontrol. Berikut beberapa ubahan yang dilakukan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.