Kunci Immobilizer Bakal Trend

Motorplus - Senin, 26 Januari 2015 | 11:25 WIB

Miris liat sistem pengamanan motor sport 250 cc yang banyak beredar di Indonesia. Dengan banderol lebih dari Rp 50 juta, model kunci kontak cuma apa adanya. Malah, teknologi pengamannya bisa dibilang kalah sama motor jenis bebek atau skubek. Tapi, EM-Plus berani bilang kalau kunci immobilizer bakal trend di Indonesia.

Kunci immobilizer bakal trend di motor sport sudah ada tandanya. Di Yamaha Asean Cup Race beberapa waktu lalu, Yamaha sudah memperkenalkan Immobilizer untuk Yamaha YZF-R25. Sebuah titik terang untuk hasil yang lebih aman. Hehee..

Sebenarnya, Honda juga punya teknologi kunci tipe immobilizer yang diberi nama Honda Ignition Security System (HISS). Sistem kerjanya tidak jauh berbeda dari kunci immobilizer yang lain. Sayang, sistem HISS juga baru dipasangkan di motor berkapasitas 600 cc lebih. Sama seperti Kawasaki yang teknologi immobilizernya baru bisa dinikmati para penunggang supersport buatannya saja.

Jika benar Yamaha akan adopsi kunci immobilizer di R25 mulai tahun ini, bukan tidak mungkin pabrikan lain akan segera menyusul. Sebab permintaan konsumen motor sport 250 cc di Indonesia akan teknologi ini sangat besar. Bisa jadi, adanya sistem kunci immobilizer nantinya akan jadi salah satu faktor pertimbangan konsumen dalam memilih calon tunggangannya. Bahkan bisa jadi standar baru di Indonesia seperti sistem SKS dan kunci immobilizer bakal trend.(www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.