Andalkan Rasio Kompresi 14 : 1

Motorplus - Kamis, 19 Maret 2015 | 11:00 WIB

Yamaha Vega sanggup kencang 8,1 detik ini dari tim Samodro Pitik Sukoharjo makin menonjol di kelas Bebek Tune up 130 cc. Yamaha Vega sanggup kencang 8,1 detik dipacu Mahmud Arjuna dan Niko Sakaw. Mengandalkan kompresi padat jadi kunci ubahan yang dilakukan Beny Sulistyo Tri Atmojo, mekanik di Sraten, Gatak, Sukoharjo.

Ubahan dasar Yamaha Vega sanggup kencang 8,1 detik pada ruang bakar. Mengandalkan piston Daytona diameter 55,25 mm. Dengan jenong 3 mm, mekanik kalem ini masih melakukan papas kepala silinder untuk lebih memampatkan kompresi. “Kepala silinder dipapas 0,3 mm untuk mendapatkan rasio kompresi 14 : 1,” sambungnya.

Pengkabut bahan bakar versi Sudco dari PWK. Untuk menjamin bahan bakar masuk sempurna dipilih yang berventuri 28. “Kombinasi pilot 62 dan main jet 112,”jelas mekanik yang menyeting motor tersebut cenderung lembut dibawah tapi gahar di putaran menengah atas.“Setelah melalui beberapa pengujian di lintasan, durasi 273 derajat dengan bukaan katup 58/35 untuk katup in maupun ex menjadikan motor ini lembut saat di garis start,” tutup mekanik kelahiran tahun 1975. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.