Panduan Beli Wearpack Balap Di Bawah Rp 20 Juta

Motorplus - Kamis, 30 April 2015 | 06:42 WIB

Pilihan safety gear adu kebut di atas motor, sangat banyak. Mulai dari lansiran lokal dan juga impor dari luar negeri. Terutama brand wearpack. Nah.. tim MOTOR Plus kasih panduan beli wearpack balap di bawah Rp 20 juta. Apa saja panduan beli wearpack balap di bawah Rp 20 juta?

“Kita ready wearpack untuk kebutuhan drag bike dan juga road race. Bisa diorder sesuai desain yang diberikan, pilihan kualitas bahan juga ada kelasnya,” bilang Rangga Koesoemahardana selaku wearpack design AHRS Racing Product yang bermarkas di Jl. Tole Iskandar, Depok Timur, Jawa Barat.

Selain itu, serbuan brand luar jadi daya tarik tersendiri buat bikers kelas premium yang bisa jadi ukuran panduan beli wearpack balap di bawah Rp 20 juta. “Karena termasuk ke dalam wearpack premium, kita memberikan service secara maksimal. Dengan membeli brand Alpinestars, jangan khawatir soal perawatan. Pasalnya, kita berikan free maintenance,” bilang Imas Prayogo, Leader Shop dari Proriders.

Juga seperti yang dilakukan Proriders, RevproShop lewat brandnya REV’IT! juga memberikan perawatan seumur hidup. Nah.. sedangkan, Motoritz dengan brandnya RS Taichi tidak memberikan fasilitas ini. “Perawatannya mudah, cukup dibersihkan dengan pembersih khusus kulit. Jangan dicuci dan jangan dijemur hingga kering. Iner suit-nya bisa dicopot dan bisa dicuci. Saat penyimpanan, reseleting harus dibuka,” cerita Eko Oktavianus, dari Motoritz. (www.motorplus-online.com)

RS Taichi GP-X

Harga Rp 11 juta

Terbuat dari bahan kulit sapi Brazil, GP-X punya berat total 6,5 kg. Tersedia warna hitam-putih ukuran M. Tinggi rider di rentang 165 – 170 centimeter. Sudah dilengkapi protektor di bagian sikut, bahu dan lutut. Selain itu, terdapat T-AIR Shoulder Sliders yang berfungsi mengalirkan udara sekaligus pelindung saat kecelakan.

RS Taichi GP-WRX

Harga Rp 13,5 juta

Wearpack satu ini, buat ladies biker. Tersedia ukuran M, pilihan warna hanya putih-hitam. Fitur yang diadopsi sama saja seperti RS Taichi GP-X. Di GP-X dan GP-WRX, sudah dibekali knee slider. Bahannya masih terbuat dari kulit sapi Brazil. Inner suit bisa dicopot.

Dainese T-Racing Div

Harga Rp 14,5 juta

Merek satu ini, menyediakan wearpack model two piece. Tak hanya untuk balap, tapi cocok juga untuk turing. Bahan terbuat dari 100% kulit sapi dan polyester. Tersedia ukuran 50-52. Knee slider bisa dicopot. Bagian protektor terdapat di sikut, bahu dan juga tulang kering kaki.

REV’IT! Hunter Race Suit

Harga Rp 13.600.000

Memadukan bahan kulit dan kevlar, sebagai bahan utama wearpack dan karbon sebagai protektornya. Protektornya sendiri, terdapat di bagian pundak, lengan, siku, punggung dan kaki. Bagian dalam dari wearpack ini, bisa dilepas untuk dicuci. Menggunan sistem aero cool 3D mesh untuk menjaga rider tidak kepanasan.

REV’IT! GT-R Race Suit

Harga Rp 12.080.000

Bahan kulit dikombinasi dengan kevlar. Juga sudah mengusung sistem aero cool 3D mesh. Ada perbedaan tipe GT-R dan tipe Hunter. Di tipe GT-R, tidak terdapat slider dan protektor luar, di bagian siku. Oh iya seluruh tipe wearpack REV’IT!

AHRS Road Race Kevlar

Harga Rp. 5,5 juta

Merupakan tipe wearpack paling bawah/low, untuk ajang road race. Sudah dilengkapi protektor bagian dalam dan luar. Protektor ini terdapat di bahu, siku dan tulang kering kaki. Untuk protektor bagian luar terbuat dari plastik dan bagian dalam masih berbahan plastik, namun berstandar internasional. Bahan dasar wearpack memakai kulit sapi dengan kualitas terbaik.

AHRS Magti-X

Harga Rp. 7,7 juta

Kelas medium dari AHRS ada Magti-X. Berbeda dengan tipe Kevlar, pada bagian protektor luar sudah berbahan magnesium dan titanium. Kedua part ini terdapat di bagian bahu, siku dan tulang kering kaki. Selain itu, AHRS memberikan nilai lebih lewat pola race geometri, ini bikin pembalap lebih leluasa bergerak. Bahan dasar dari kulit sapi berkualitas.

AHRS Magti-Pro

Harga Rp. 8,5 juta

Serupa tipe Magti-X, hanya saja bentuk protektor pada bagian bahu lebih besar. Pola race geometri juga masih sama dengan tipe Magti-X. Bahan terbuat dari kulit sapi lokal terbaik, tebal 1,6 mm. Pola lubang-lubang pada wearpack berdiameter 1 mm, jarak antara lubang 1 cm. Ini supaya wearpack lebih tahan lama dan sirkulasi angin bisa masuk, sehingga rider enggak gerah.

AHRS Drag Kevlar

Harga Rp. 5,5 juta

Wearpack untuk ajang drag bike, dibekali protektor luar berbahan magnesium dan titanium. Ini terdapat di bagian bahu, siku dan kaki. Tidak dilengkapi pelindung bagian dalam. Ini untuk mengurangi bobot total wearpack. Bahan memakai kulit sapi kualitas terbaik, yang sama dengan tipe wearpack untuk road race, hanya saja ketebalan yang dipakai 1,2 mm.

Alpinestars Motegi

Harga Rp 13,8 juta

Tersedia model one piece dan two piece, ada pilihan warna kombinasi black white yellow flo, white black, black white, white red black dan black red white. Terbuat dari bahan kulit sapi. Ready ukuran 46-54 (one piece) dan 50-58 (two piece). Dilengkapi protektor berstandar MotoGP di bagian siku, lutut dan bahu. 

Alpinestars GP-Pro

Harga Rp 18,7 juta

Tipe ini juga tersedia dalam dua pilihan model, two piece (48-58) dan one piece (46-54). Bahan terbuat dari kulit sapi. Ready kombinasi warna black white red, black white yellow dan white black. Protektor terdapat di bahu, siku dan lutut. Di bagian dada terdapat PE Padding. Pelindung dada bionic dijual terpisah.

Ardians Full Pro Series

Harga Rp 7 juta

Baju balap ini, terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Kulit ini dikombinasi dengan aplikasi bahan kevlar impor. Di bagian luar, terdapat pelindung pundak, lutut dan sikut. Di lapisan dalam, juga dilengkapi elbow dan knee protektor berstandar internasional. Inner jersey racing suit ini, bisa dicopot untuk dicuci.

Ardians Pro Series

Harga Rp 6,7 juta

Racing suit ini, juga memiliki kualitas yang sama dengan Full Pro Series. Terdapat protektor di bagian pundak, lutut dan siku. Pelindung bagian dalam, di sekitar siku dan lutut berstandar internasional. Hanya saja, bantalan belakang alias punduk aplikasi bahan lokal. Inner jersey bisa dicopot, untuk proses pembersihan.

Alamat :

Motoritz

Jl. Mahakam 1 No 17 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Telp. (021) 720-8888

RevproShop

Jl. Radio Dalam Raya No. 14C, Jakarta Selatan.

Telp. (021) 2923-6152

AHRS Racing Products

Jl. Tole Iskandar No. 162, Depok, Jawa Barat

Telp. (021) 7782-0649

Proriders Shop

Jl. Bulungan Raya No. 8C Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Telp. (021) 7278-6026

Ardians Motocross Shop

Jl. Parangtritis Km 45, Yogyakarta

Telp. (0274) 3744-39

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.