Aprilia RS-GP Gagal Dikembangkan Untuk Balapan MotoGP Tahun Ini

Motorplus - Selasa, 17 Februari 2015 | 07:00 WIB

Aprilia RS-GP gagal dikembangkan untuk balapan MotoGP tahun ini. Aprilia RS-GP gagal dikembangkan untuk balapan MotoGP tahun ini dengan fakta dari pengujian yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu. Dua ridernya malah kecewa. Alvaro Bautista dan Marco Melandri merasa motor terbarunya lebih buruk dari versi sebelumnya. Maklum, Aprilia yang baru kembali ke MotoGP tahun ini memang melakukan ubahan yang cukup radikal pada Aprilia RS-GP.

"Komentar dari pembalap mengenai hasil pengembangan step ke-2 kita itu lebih buruk dari sebelumnya. Mereka tidak punya keyakinan untuk masuk masuk tikungan. Sebab, motor terasa tidak memiliki grip yang cukup kuat ketika menikung. Ini jadi indikasi ada sesuatu yang salah dengan motor itu," ucap Romano Albesiano, Manger Aprilia Racing.

Penjelasan dari Romano sudah sedikit mengindikasikan kalau Aprilia RS-GP gagal dikembangkan untuk balapan MotoGP tahun ini. Tetapi itu cukup wajar. Sebab, melakukan ubahan besar pada motor bisa menjadi sangat baik atau malah sebaliknya. Sial bagi Aprilia harus menerima sisi negatifnya. Dengan begitu, mereka harus kembali mengembangkan apa yang salah di motornya.

Meski Aprilia RS-GP gagal dikembangkan untuk balapan MotoGP tahun ini, tapi tetap optimis menyambut kembalinya mereka di MotoGP. Beberapa bagian dari motor akan jadi titik berat pengembangan selanjutnya. Paling utama, menemukan posisi gravitasi yang tepat pada motor agar mendapatkan keseimbangan yang maksimal. Makanya, mereka akan kembali melakukan ubahan pada sektor sasis. Untuk di mesin, Aprilia juga terus melakukan pengembangan hingga sektor gearbox. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.