Harga Ban Bekas Balap Murah Banget Lho

Motorplus - Selasa, 3 Maret 2015 | 07:45 WIB

Fenomena ban balap bekas yang dipakai harian sampai sekarang masih cukup ramai di kalangan bikers. Paling menggiurkan harga ban bekas balap murah banget dibandingkan harga ban balap baru. Tapi, namanya juga ban bekas balap, stoknya cukup terbatas. Kadang banyak, kadang malah enggak ada sama sekali. Seperti saat libur musim balap seperti sekarang, pada kosong cuy stoknya.

“Kalau libur balap gini stoknya enggak ada. Paling tinggal sisa bekas balap tahun lalu aja. Itupun paling buat latihan balap siswa saja,” ucap Hendriansyah, pembalap sekaligus pemilik tim balap nasional.

Buat model, yang paling banyak dicari untuk motor bebek ban FDR Sport MP 76 dan Sport MP 27. Wajar, meski jenis soft compound, ban jenis ini masih aman dipakai harian. Masih ada alur ban alias bukan model slick. Jadi tetap aman dipakai sehari-hari.

Harganya juga cukup bervariasi, tergantung dengan kondisi ban yang ada. Menurut beberapa penjual ban balap bekas, harga ban bekas balap kondisi sedang dibanderol Rp 150 ribu. Buat yang kondisinya bagus dibanderol Rp 175 ribu untuk satu bannya.

Untuk motor sport beda lagi. Buruan utamanya ban Pirelli Diablo Supercorsa. Maklum, harga baru ban ini sepasang bisa tembus Rp 5 juta. Sedangkan harga ban bekas balap motor sport sepasang  cuma dibanderol Rp 800 ribu untuk kondisi sedang. Sedangkan untuk kondisi yang bagus, banderolnya bisa Rp 1,5 juta sepasang.

Bukan cuma karena harganya yang murah. Ban Pirelli Diablo ini banyak diburu karena ukurannya yang pas di pelek standar motor sport 250 cc. Ukuran yang banyak digunakan untuk balap 120/70-17 untuk depan dan 150/70-17 untuk belakang. Profilnya jadi membulat saat dipasang pada pelek. Motorpun bisa kelihatan lebih sporty. Jadi enggak bikin kantong tekor dan bisa terus bergaya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.