KTM RC390 Pakai Slippery Clutch

Motorplus - Selasa, 24 Februari 2015 | 08:45 WIB

Setelah Kawasaki New Ninja 250 dan 300, kini giliran KTM RC390 pakai slippey clutch. Ini jadi bukti kalau arah pengembangan peranti keamanan motor sport kelas menengah akan ke arah situ. KTM juga bukan cuma berikan slippery clutch ke RC390, tapi KTM Duke 390 juga dipasangkan peranti yang sama.

Seperti yang telah diulas sebelumnya. Slippery clutch berfungsi untuk mereduksi engine brake yang kelewat besar pada motor dengan sistem kopling manual. Dengan sistem slippery clutch, kemungkinan traksi roda belakang hilang saat engine brake akan semakin sedikit. Otomatis akan mengurangi salah satu faktor penyebab kecelakaan. Ini yang jadi alasan KTM RC390 pakai slippery clutch.

Keputusan KTM RC390 pakai slippery clutch juga bikin persaingan di pasar motor sport kelas menengah semakin menarik. Kini tinggal Honda yang belum menunjukan gelagak untuk memasangkan slippety clutch pada Honda CBR 250. Atau mungkin peranti ini akan jadi fitur bawaan Honda CBR 250RR yang diprediksi launching tahun depan? Kita tunggu saja kepastiannya. Namun yang pasti, slippery clutch akan jadi teknologi terbaru yang hadir di motor sport kelas menengah setelah rem ABS. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.