Yamaha V-ixion Baru Pakai Mesin MX King 150

Motorplus - Rabu, 18 Maret 2015 | 12:02 WIB

Saat ini Yamaha New V-ixion Lightning (NVL) masih gunakan mesin dengan standar emisi Euro 2. Untuk mengikuti peraturan pemerintah tentang standar emisi Euro 3 yang rencananya berlaku pertengahan tahun ini, harus ada ubahan pada mesin. Apakah Yamaha V-ixion baru pakai mesin MX King 150 yang sudah lulus standar emisi Euro 3?

"NVL masih pakai mesin standar emisi Euro 2. Namun, mengenai isu Yamaha V-ixion baru pakai mesin MX King 150 yang sudah Euro 3, saya belum tahu. Kalaupun benar, pasti ada beberapa perbedaan. Sebab, meski basis mesin sama harus ada penyesuaian. Maklum, desainnya berbeda. Satu model sport dan satu lagi model moped," ucap Dirdhana, Education & Technical Publication Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menariknya lagi, basis mesin Yamaha MX King 150 dibuat dari mesin NVL. Dengan beberapa ubahan yang telah dilakukan, mesin ini sudah lulus standar emisi EURO 3. Jika isunya benar, berarti V-ixion baru akan menggunakan mesinnya yang sudah disempurnakan dan digunakan oleh MX King 150. Namun, apakah mesin Yamaha V-ixion baru yang pakai mesin MX King 150 akan punya power dan torsi yang lebih besar? Tunggu saja nanti.

"Buat produsen sebesar Yamaha, mengubah mesin agar lolos standar emisi Euro 3 bukanlah hal yang sulit. Liat saja nanti bagaimana hasilnya. Apakah pakai mesin baru atau pakai mesin MX King 150 seperti isunya," tutup Dirdhana. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.