Suzuki Patenkan Sistem Turbocharger

Motorplus - Senin, 30 Maret 2015 | 14:00 WIB

Langkah Suzuki untuk kembali fokus ke pasar sepeda motor semakin terlihat. kabar terbaru, Suzuki patenkan sistem turbocharger untuk Recursion Concept. Motor konsep yang pertama ditampilkan pada Tokyo Motor Show tahun 2013 ini nampaknya akan mulai diproduksi oleh Suzuki. Namun, bisa juga tidak. Ada kemungkinan Suzuki mematenkan hak cipta atas sistem turbocharger agar tidak di contek oleh kompetitornya.

Jika Suzuki patenkan sistem turbocharger untuk Recursion Concept, pastinya pasar motor super akan lebih ramai. Saat ditampilkan di Tokyo Motor Show, Recursion hadir dengan mesin dua silinder sejajar berkapasitas 588 cc. Mesin ini dilengkapi dengan intercooler turbo. Diklaim mesin bikinan Suzuki mampu menghasilkan tenaga maksimal 99 hp dengan torsi 100,3 Nm.

Dalam lampiran Suzuki patenkan sistem turbocharger, terlihat ada perbedaan kontruksi mesin dibandingkan Kawasaki Ninja H2 yang usung supercharged. Jika di Ninja H2 dan H2R letak Supercharged ada di bagian belakang, Suzuki justru meletakan di bagian depan mesin. Posisinya, ada di bawah radiator.

Hingga saat ini baru paten mesin saja yang dipatenkan Suzuki. Belum ada paten desain dan nama produk baru yang mengindikasikan motor yang akan dibuat Suzuki. Kita tunggu saja bagaimana hasilnya. (www.motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.