Tukar Pakai Pelek Matic Yamaha 125 cc

Motorplus - Senin, 30 November 2015 | 06:33 WIB

Kini, pengguna Yamaha Xeon 125, Xeon RC, dan GT 125 tidak perlu bingung untuk membuat kekar bagian kaki-kaki. Ada cara tukar pakai pelek matic Yamaha 125 cc. Yamaha All New Soul GT 125 yang berukuran lebih lebar dibanding skubek varian Yamaha lainnya dipakai untuk penggantinya. Pelek skubek garpu tala ini punya tapak lebar 2,50 inci dengan ban lebar 100/70-14.

Selain tukar pakai pelek matic Yamaha 125 cc dengan All New Soul GT 125, untuk pengguna Xeon series yang ingin memakai pelek jari-jari, tidak usah bingung untuk memakai part aftermarket. Pasalnya, pelek dari Yamaha Mio M3 125 juga bisa dipakai ke Xeon series, artinya teromol dari pelek jari-jari Mio M3 versi spoke bisa dipasang di kaki-kaki Xeon Series.

“Selama ini, kita memakai teromol OEM kepunyaan Yamaha Nouvo Elegance impor dari Thailand, itupun barangnya jarang yang punya. Kini, tak perlu impor-impor lagi, karena sudah bisa memakai teromol dari Mio M3 125,” ucap Helmi Hendriansyah pengguna Xeon lansiran 2011.

Kabar gembira juga untuk pengguna All New Soul GT 125, karena dipasaran sudah beredar pelek aftermarket dengan beragam model kepunyaan Xeon 125. Pelek aftermarket tersebut bisa langsung dipakai ke All New Soul GT 125 yang ingin mengubah tampilan kaki-kakinya. Jadi, tak perlu tunggu part variasi berlama-lama lagi.

“Antara All New Soul GT 125, Mio M3 125, dan Xeon Series mempunyai kesamaan dibagian as rodanya. Ketiga varian skubek Yamaha tersebut mempunyai 20 gigi pada as rodanya, sedangkan Yamaha Nouvo dan Yamaha Mio series mempunyai 18 gigi pada as rodanya. Jadi, selama ini pengguna Xeon series agak kesulitan untuk mencari part variasi kaki-kaki terutama pelek,” jelas Faisal Ramdhan anggota Xeoners Indonesia Chapter Jakarta.

Kalau dah tahu pilihan tukar pakai pelek matic Yamaha 125 cc, silakan dicoba deh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.