Honda BeAT Balap Malam Dan Fashion

Motorplus - Kamis, 30 April 2015 | 08:35 WIB

Selera memodifikasi bisa saja beda dengan yang lain. Karena ada masanya dimana seseorang tidak ingin disamakan dalam proses maupun konsep modifikasinya. Alirannya Honda BeAT balap malam dan fashion.  

“Konsep cungkring pada Honda BeAT ini sudah saya duga bakalan laris kayak kacang goreng, alias ramai diikuti. Soalnya di dunia balap malam, para pelakukanya bukan cuma adu cepat saja, tapi juga turut adu fashion tunggangan,” ujar Rakha Pradipta, punggawa BBSS Alysya Motor di Tangerang, Banten.

Rangka Honda BeAT balap malam dan fashion dicustom pakai pipa ukuran 28 mm di beberapa bagian, agar bobot motor lebih enteng. “Supaya awal start jadi lebih cepat tarikannya. Terasa lebih ngejambak deh,” ungkapnya sembari bilang BeAT andalannya tersebut sempat menang di beberapa pertarungan.

Tentunya kurang afdol kalau dapur pacu kurang dioprek untuk Honda BeAT balap malam dan fashion. Maksudnya, enggak ada kena sentuhan maksimal. Diakui Rakha, sebenarnya sempat kerepotan pada saat upgrade engine. Makanya ia putuskan ambil langkah bore up pakai piston 58,5 mm. Hasil hitungan, kapasitas mesin membengkak jadi 147,7 cc buat main di kelas pekgo (150, red) cc.

Nah, karena diameter piston segitu lumayan gede, membuat posisi boring jadi terlalu mepet ke baut tanam blok, kompresi dibuat agak rendah. Dengan cara kubah head dibuatkan squish dengan kemiringan 9 derajat, ditambah nat setinggi 0,5 mm. Tidak seperti di Yamaha Mio yang masih cukup banyak space. Sayangnya Rakha belum sempat mengukur berapa rasio kompresi mesinnya.

Tampilan agak sedikit ceper yang tentunya pas diaplikasikan pada konsep cungkring. Rakha mempunyai konsep  sendiri yang direalisasikannya. Yaitu, mengadopsi sok depan standar yang dimodifikasi lagi agar pas dengan ubahan frame. Sedang untuk peredam ayunan pada zona belakang, dipercayakan pada YSS-Z series. (www.motorplus-online.com)

Data Modifikasi :

Setang    : Setang Landai Kustom

Ban depan-belakang : Mizzle 50/90-17, Corsa 60/80-17

Gas spontan   : KTC Racing

BBSS Allysya Motor : 0822-9923-9125

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.