Kawasaki Binter Merzy Style Gabungan

Motorplus - Rabu, 15 Juli 2015 | 07:34 WIB

Dilihat secara estetika, tampilan semplakan milik Drs. Suroso asal Kota Minyak, Cilacap, Jawa Tengah ini memang menarik. Kawasaki Binter Merzy style gabungan ini sudut rake centang ala American Chopper digabungkan dengan dressed bergaya Scandinavia.

Walaupun Kawasaki Binter Merzy style gabungan dengan tema dari motor luar negri, namun selera modifikasi yang digarap bengkel Andre Motor, Cilacap, Jawa Tengah ini terihat rapi. Gabungan dua aliran modifikasi yang membaur dalam komponen mesin buatan lokal.

SASIS

Dibuat dengan berbagai macam ukuran pipa, seperti sasis utama bagian atas mesin pakai pipa ukuran 2 inci termasuk down tube. Hitungan ini mempertimbangkan sudut rake yang lebar, sehingga komstir tetap kuat dan nyaman dipakai riding. Sedangkan sasis buritan lebih sederhana, karena dimensinya rendah dengan model jok pendek dan tanpa sok belakang.

BODI

Gaya dressed mengacu pada gaya Scandinavian Chopper, dimana pola bodi gambot dengan banyak ornamen. Tidak seperti American chopper yang simpel. Seperti tangki teardrop diramu dengan pelat 1 mm, dibuat melengkung mengikuti dimensi mesin. Sedangkan bodi belakang terkesan padat dibagian bawah jok yang merupakan tempat peranti kelistrikan. Tampak apik dengan pola bodi bawah mesin dan sepatbor belakang jumbo.

CHROME

Pilihan tampilan finishing mewah dengan cairan pernekel pada beberapa bagian. Misalnya setang, komstir, sok depan dan komponen mesin. Terlihat berkelas namun enggak norak, justru secara visual sangat mewah. Ditambah headlamp Pro-G yang dicustom ulang sesuai dengan tema bodi.

WARNA

Terlihat elok dengan sentuhan grafis sederhana, karena menyesuaikan bodi yang dikrom. “Motifnya putih simpel dengan warna dasar oranye, sehingga bodi terlihat dinamis,” jelas Ariel, punggawa Andre Motor yang beralamat di Jl. Progo No. 30, Cilacap. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI:

Ban depan     : Brigestone 100/90-19

Ban belakang  : Bridgestone 180/60-16

Pelek belakang : Custom 8 inci

Setang         : Custom

Lampu depan   : Pro-G

Knalpot       : Handmade

AM            : 0857-0002-4418

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.