Modifikasi Yamaha R25 Andalkan Bodi Kit dan Kaki-kaki

Motorplus - Minggu, 19 April 2015 | 06:00 WIB

Rumah modifikasi Lent Automodified (LA) yang ada di kawasan jalan Soekarno Hatta Probolinggo, Jawa Timur, modifikasi Yamaha R25 andalkan bodi kit dan kaki-kaki. Maklum, Adhi sang modifikator lebih mengutamakan tampilan melalui bodi kit. Hanya saja, banyak anggapan jika bodi kit keluaran LA mewajibkan ubahan kaki-kaki yang menggunakan part limbah moge. Itu terkadang bikin ciut nyali calon konsumen yang punya dana pas-pasan.

"Kita memang modifikasi Yamaha R25 andalkan bodi kit dan kaki-kaki. Namun, tidak diwajibkan pakai kaki-kaki limbah moge. Pakai part aftermarket atau part lokal juga tidak kalah bagus kok. Tapi, harus pandai memilih part yang akan dipasang agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan," ucap Siwe panggilan akrab Adhi. 

Lihat saja di bagian kaki-kaki motor garapnnya ini. Tidak andalkan kaki-kaki limbah moge yang punya harga lumayan mahal. Tapi, Adhi aplikasi pelek keluaran Delkevic berukuran 3,5 inci  di depan dan 5,5 inci untuk pelek belakng. Pelek disandingkan dengan balutan ban Bridgestone berukuran 170/60-17 belakang dan 120/70-17 di depan. Hasilnya motor tampak kokoh, padat dan berisi.

"Bagian swing arm masih mengandalkan bawaan pabrik. Hanya dibungkus fiberglass saja. Sebab, jika pakai part limbah ukurannya lebih pendek," terang pria berkacamata ini.

Sedangkan untuk suspensi depan juga mengandalkan produk variasi yang bermerek Equinox. Diameternya besar layaknya part limbah. Hasilnya, modifikasi Yamaha R25 andalkan bodi kit dan kaki-kaki variasi masih enak dilihat. Harganya, enggak kelewat tinggi. Cukup bersahabat untuk kantong yang pas-pasan. (www.motorplus-online.com)

Data modifikasi
Ban : BT20 170/60-17, BT20 120/60-17
Pelek : Delcevic, 3,3 inci dan 5,5 inci
Sol depan : Equinox
Knalpot : R9 Austin Karbon
LA : 0335-422211

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.