Klub Motor Rusia Dilarang ke Jerman

Motorplus - Senin, 27 April 2015 | 18:26 WIB

Berita yang sedang hot mengabarkan kalau klub motor Rusia dilarang ke Jerman. Kebijakan ini tidak untuk seluruh klub motor asal Rusia. Tapi, dibuat khusus untuk klub motor 'Night Wolves'. Sebelumnya dilaporkan sekitar 50 anggota Night Wolves siap melintasi benua Eropa dari Moskow menuju Berlin. Mereka melakukan turing untuk memperingati 70 tahun kemenangan pasukan Uni Soviet atas pasukan Nazi, Jerman.

Pemerintah Jerman tidak memberikan alasan rinci kenapa klub motor Rusia dilarang ke Jerman. Mereka hanya memberikan pengumuman resmi atas pelarangan ini. Selain itu, Visa yang sudah diberikan kepada anggota Night Wolves akan dicabut. Pemerintah Jerman menyatakan kalau ada pemalsuan alasan berkunjung ke Jerman yang dilakukan anggota Night Wolves.

Memang, bukan cuma pemerintah Jerman saja yang memberikan intruksi klub motor Rusia dilarang ke Jerman. Beberapa negara yang akan dilewati anggota klub motor Night Wolves juga mengecam aksi ini. Terutama Polandia. Pemerintah Polandia secara terang-terangan menyatakan perjalanan klub motor ini merupakan aksi provokasi. Makanya, mereka memutuskan untuk melarang anggota klub ini melintasi perbatasannya dan masuk ke wilayah Uni Eropa.

Recananya, Night Wolves akan melakukan perjalanan dengan jarak 6.000 km. Mereka akan start di Moskow dan melintasi Rusia, Belarus, Polandia, Republik Ceko, Slovakia, Austria dan Jerman. Sayang, aksi mereka dianggap meresahkan dan mengundang keributan. Banyak kecamanan yang datang dan acara ini terancam gagal. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.