Bikin Kawasaki Ninja 250 Jadi BMW 1000R

Motorplus - Jumat, 15 Mei 2015 | 07:40 WIB

Dalam dunia modifikasi, inspirasi memang bisa datang dari mana saja. Sosok Ken Block yang juga seorang pengusaha sepatu fesyen merek DC ini dan pereli, ternyata membuat Lucky Tantra seorang grapich design sebuah perusahaan di Jakarta Barat ini kesengsem berat. Tapi, ide lagi muncul. Kelihatan banget Lucky bikin Kawasaki Ninja 250 jadi BMW 1000R

“Bagin depannya bro,” kekeh pemuda berusia 27 tahun ini. Pemukim dikawasan Taman Meruya Ilir, Jakarta Barat ini suka banget sama kelir hijau muda Ford Fiesta terbaru gacoan Ken Block saat melakukan aksi gymkhana (gabungan drift dan slalom red) yang tahun 2010-an sempat ngetrend disalah satu website video kenamaan itu.

Berbekal sebuah motor bergenre sport, jebolan pabrikan Kawasaki lansiran 2010, Lucky sapaan akrabnya bertekad melakukan full bikin Kawasaki Ninja 250 jadi BMW 1000R. Untungnya Lucky tetanggaan sama Hardiyanto Halim yang juga modifikator dari bengkel Top Setup Kustom Garage (TSKG). Alhasil motor langsung digiring ke workshop-nya, yang ngendon di Taman Meruya Plaza blok E14, No. 26 Jakarta Barat ini. Wah, apa aja ya yang dimodif?

BODYWORK

Biar body makin bergaya New Ford Fiesta bernomor #43 yang bodykitnya garang itu, “Fairing depan dan belakang dirancang ulang meniru konsep BMW 1000R yang sporty,” terang Hardy, sapaan akrab Hardiyanto Halim.

Oh ya, si pemilik motor ini juga sedikit menyukai komik kartun manga ala Jepang. Makanya, dalam modifikasi motor ini pun diberi sentuhan komik tersebut. “Pakai tokoh anak Itasha yang cewek berambut hijau matte. Nah, rambutnya itu yang mirip warna mobil Ken Block,” kekeh mekanik berkaca mata ini.

KAKI–KAKI

Sektor kaki-kaki juga menjadi daya tarik di motor yang pengerjaannya mencapai 6 bulan ini. “Biar makin manteb, gue jejelin limbah motor gede,” tambah mekanik bertubuh subur ini.

Pelek dipasang bawaan Kawasaki ZX-14. Lalu, agar kaki-kaki terkesan kokoh, maka sokbreker depan diganti yang lebih kekar ditemplokin upside down bawaan Kawasaki ZX-10. Sementara swing arm andalkan punya Honda CBR1000RR. “Wihh.., keren juga nih garapan tetangga,” girang Lucky setelah motornya jadi. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban depan : Bridgestone Battlax S20R 120/70 R17

Ban belakang  : Bridgestone Battlax S20R 190/55 R17

Spidometer    : KOSO RX2

Handguard : MotoGP

TSKG : 0816-1717-2221

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.