Motor Polisi Jadi Brandalan

Motorplus - Rabu, 6 Mei 2015 | 11:54 WIB

Polisi sebagai penegak hukum harus baik dan enggak boleh jadi brandalan apalagi preman. Tapi, kalau motor polisi jadi brandalan boleh-boleh aja. Tergantung siapa yang punya. Asalkan enggak dijadikan alat kejahatan, ora opo-opo toh. Seperti modifikasi BMW K1600GTL garapan R NineT yang builder asal Jepang. Tampilan motornya dibuat khas brandalan. Sangar!!

Motor polisi jadi brandalan ini memang awalnya sering digunakan sebagai senjata kepolisian  di Eropa. Sama halnya seperti Honda Gold Wing yang jadi andalan kepolisian di Indonesia. Desain standarnya juga sama-sama gambot bertenaga. Namun, sang builder mencoba membuat sisi nakal dari BMW K1600GTL. Motor digarap bergaya steampunk.

Sekilas, tampilan motor ini seperti robot. Sang builder sengaja menampilkan beberapa kabel di bagian luar motor. Namun, buat posisi kabelnya juga enggak diletakan sembarangan. Semuanya disusun agar terlihat bagus secara estetika. Secara kontruksi terlihat jelas ubahannya. Motor yang sebelumnya bergaya touring ini ditelanjangi hingga mirip street fighter yang sangar.

Motor polisi jadi brandalan ini bukan cuma mengandalkan tampang yang sangar. Tapi, sektor dapur pacu ikut terkena sentuhan. Bengkel Ignite Straight Six mendapat kehormatan menggarap mesin berkapasitas 1.649 cc ini. Sayang, detail ubahan tidak disebutkan secara rinci. Yang pasti, Ignite Straight Six punya misi bikin performa mesin BMW jadi lebih sangar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.