Yamaha New V-ixion Lightning Dimodifikasi Untuk Reli Dakar

Motorplus - Senin, 22 Juni 2015 | 05:05 WIB

Sebagai chief cook di Emas Offshore Pte. Ltd. Singapore, bukan berarti Devy Yustiana Amd. Par hanya suka modif ramuan masakan. Anggota club YVCI-GC-Galuh chapter Ciamis (Jawa Barat) piawai ubah motornya Yamaha V-ixion Lightning. Jadilah Yamaha New V-ixion Lightning dimodifikasi untuk reli dakar.

Sori Yamaha New V-ixion Lightning dimodifikasi untuk reli dakar enggak serius lho. Tampangnya doang V-ixion Lightning untuk reli jarak jauh yang rutenya terganas di dunia.   

“Saya garap sendiri kang, konsep juga pemasangan,” ujar owner Devs Biker Shop (DBS) dari workshopnya Jl. Margaluyu No. 325, Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat. Tuh, tengok aja deh ubahan di Yamaha New V-ixion Lightning (NVL) miliknya ini!

BODY

Karena hobi touring, konsep ubahan dibikin mengarah ke adventure. Sepatbor depan diganti pakai variasi motor trail. Lalu agar bisa bawa perbekalan banyak, di buritan dipasang boks bagasi tambahan dari produk branded. Sideboxnya pakai tipe Tracker 33 keluaran GIVI. Sedang top box, diakali pakai tool box keluaran Krisbow.

Tak hanya itu, karena turingnya sering ajak anak dan istri, tank bag pun ikut dipasang. Tank Bag 7gear serie Patrol siap menampung perbekalan tambahan.

KAKI-KAKI

Lazimnya motor adventure mengusung kaki-kaki jangkung. Untuk mengejar itu, Devy jejali sok depan panjang yang bagian as-nya dibungus karet boot motor trail. Sedang bagian buritan dibikin nungging lewat permainan link monosok. Kemudian, kedua kaki ditopang pelek aluminium keluaran Rossi Pro. Jari-jarinya pakai label Daytona warna gold, disandingkan dengan tromol Zox custom.

REM

Sejatinya, NVL sudah mengaplikasi double disc brake. Devy hanya mengubah piringan cakram depan menggunakan yang lebih lebar. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI :

Ban depan      : Zeneos Turino 120/70-17

Ban belakang  : Michellin Pilot Radial 140/70-17

Pelek depan   : Rossi Pro 2.50-17

Pelek belakang : Rossi pro 3.50-17

Bracket       : Custom DBS

Sepatbor      : Kawasaki ZX130 custom

DBS       : 0812-8673-7429

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.