Murah Dan Simpel

Motorplus - Jumat, 15 Mei 2015 | 05:30 WIB

Kemudahan belanja dengan online mulai dilakukan oleh pabrikan motor. Sebelumnya, PT TVS Motor Company Indonesia bikin program belanja online untuk komponen.

PT TVS Motor Company Indonesia bikin program belanja online untuk komponen ini sangat memudahkan konsumen yang sangat sibuk. Dengan duduk manis di rumah atau di kantor, mereka bisa melakukan pemesanan komponen atau barang yang diinginkan. Asal tersedia jaringan internet, bro bisa langsung pesan barang.

A. Rajkumar, Head of Sales Operation PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) TMCI menyebutkan belanja online sudah dilakukan sejak Agustus 2014 lalu. “Tidak ada minimum order. Bahkan, hanya memesan sebuah busi pun akan kami layani. Ongkos kirimnya pun kami yang nanggung. Gratis. Harga komponen sama dengan yang dijual di dealer,” kata pria asal Chennai, India ini sambil menyebutkan brother untuk buka website resmi TVS di http://www.tvsmotor.co.id/ untuk belanja online.

Kini selain TMCI, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga melalukan bisnis e-commerce. “Mulai April 2015 ini. Produk yang menjadi item di e-commerce, yaitu helm, variasi dan apparel,” jelas Robby Sidarta, Assistant Manager Spare Part YIMM.

Dalam melakukan e-commerce, YIMM menggandeng partner pelaksana operasional Sukamart. Sipnya, pembelian secara online ini mengikuti HET. Jadi, tak mungkin lebih mahal daripada harga jual di bengkel resmi.

Menurut Robby ada keuntungan lain membeli komponen Yamaha di Sukamart ini. “Pelanggan dapat menikmati layanan bebas biaya ongkos kirim dengan berbelanja mulai dari Rp. 300.000. Tapi, untuk tujuan alamat pengiriman Jabodetabek. Waktu pengiriman 1-2 hari kerja,” jelas pria yang berkantor di Pulogadung, Jakarta Timur.

Jika pemesanan di bawah Rp 300.000 ke daerah Jabodetabek akan dikenakan biaya kirim sebesar Rp 20.000 untuk 25 kg pertama. “Apabila berat pemesanan per transaksi melebihi 25 kg, kami akan mengenakan biaya kirim tambahan sebesar Rp. 15.000, maka total nilai biaya pengiriman adalah sebesar Rp. 35.000,” tambahnya.

Viar Motor Indonesia (VMI) pun juga telah melakukan system beli melalui jaringan jual-beli online. Menurut Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director VMI, pihaknya melakukan kerjasama dengan Lazada dan blibli.com.

“Kami menjual unit roda tiga dan motor trail. Harga yang kami jual sama dengan yang dijual dealer. Untuk Jabodetabek tak dikenakan biaya pengiriman. Untuk di luar itu, kena biaya,” bilang Dalie.

Keuntungan membeli di e-commerce ini menurut Dalie cukup banyak. “Biasanya pihak penyelenggara jual beli online ini memiliki kerjasama dengan pihak penyedia credit card. Nah, ada program bayar 12 kali dengan bunga 0 persen. Selain itu, kami juga memberikan hadiah menarik seperti helm dan jaket setiap pembelian online ini,” jelas Dalie.

Tuh, belanja online mudah, murah dan banyak hadiahnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.